Sukses

Gara-gara Virus Corona, Barcelona Perlu Lewati Tes saat Tiba di Napoli

Naples- Barcelona mendapat ujian ganda ketika tandang di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 kontra Napoli. 

Pertandingan ini dijadwalkan dimainkan di Stadion San Paolo, Napoli, Rabu dini hari WIB (26/2/2020).

Selain ujian di lapangan menghadapi permainan yang disuguhkan tim tuan rumah, Barcelona harus terlebih dulu melewati adangan lain, yakni berupa tes "masuk" wilayah Napoli.

Merebaknya penyebaran virus Corona di Italia dalam beberapa hari terakhir berdampak pada kunjungan Barcelona ke kota terbesar ketiga di Italia tersebut.

Seperti dilaporkan ESPN, Lionel Messi dkk. harus melewati tes temperatur atau suhu badan begitu mendarat di Napoli, tepatnya Bandar Udara Napoli-Capodichino atau Naples International Airport.

Sesuai rencana, rombongan Barcelona tiba di Naples International Airport pada Senin waktu setempat (24/2/2020).

Jika ada anggota dalam rombongan ditemukan memiliki suhu tubuh tinggi atau bahkan demam, mereka akan dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa lebih lanjut, sesuai Protokol Pencegahan dan Kontrol Penyakit.

Barcelona diketahui sudah mendapatkan informasi tentang prosedur ini dalam memo yang dikirim oleh Pemerintah Italia.

2 dari 2 halaman

Messi Tak Sabar

Barcelona dijadwalkan menjajal lapangan di Stadion San Paolo pada malam sebelum pertandingan.

Saat ini di Italia bisa dibilang sedang dalam situasi darurat menyusul wabah Corona. Sedikitnya 80 orang dinyatakan positif terjangkit virus COVID-19 dengan dua pasien akhirnya meninggal dunia.

Sedikit melegakan untuk Barcelona, kasus viruna Corona dilaporkan lebih banyak terjadi di Italia bagian utara, bukan selatan yang menjadi letak geografis di mana Napoli berada. Sejauh ini dilaporkan belum ada kasus Corona di Napoli. Meski begitu, tindakan pencegahan tetap harus diambil.

Di sisi lain, superstar Barcelona, Lionel Messi, sudah tak sabar bermain di Stadion San Paolo.

"Saya telah menantikan bermain di San Paolo beberapa waktu ini dan momen itu akhirnya tiba. Saya tahu bagaimana fans Napoli, mereka punya gairah besar terhadap sepak bola. Saya tak sabar," kata Messi kepada Mundo Deportivo.

Sumber: As, Mundo Deportivo

Disadur dari Bola.com (Penulis Aning Jati, Published 24/2/2020)

Final Liga Champions 2012: Bayern Munchen vs Chelsea
Loading