Sukses

Bebas Virus Corona, Tim Bulutangkis China Siap Tampil di All England 2020

Jakarta- Tim bulutangkis China dinyatakan bebas dari virus corona dan dalam keadaan sehat. Mereka pun siap melanjutkan rangkaian turnamen di Eropa, termasuk ajang bergengsi All England 2020.

Hal itu diungkapkan oleh Asosiasi Bulutangkis China (CBA), seperti dikutip dari situs resmi BWF. CBA menyatakan, seluruh anggota tim, termasuk pelatih sehat dan tidak terinfeksi Covid-19.

“Sejak wabah Coronavirus, ada perhatian besar pada apakah tim China dapat melatih dan berpartisipasi dalam turnamen. “Kami ingin menjelaskan bahwa anggota tim bulutangkis China sehat dan tidak ada yang terinfeksi atau diduga terinfeksi," demikian pernyataan CBA.

Sejumlah pemain China sudah berada di Inggris pekan lalu, setelah menjalani karantina dan pemeriksaan. Namun, belum semua bisa hadir karena masih menunggu visa.

“Mayoritas tim melakukan perjalanan ke Inggris untuk pelatihan pekan lalu dan sisanya tetap di Beijing mengajukan visa Inggris.

CBA menegaskan, China akan tampil pada Jerman Terbuka 2020, All England 2020, dan Swiss Terbuka 2020.

“Tim akan meninggalkan Inggris dan melakukan perjalanan ke Jerman untuk turnamen pertama di Eropa," demikian CBA.

2 dari 3 halaman

Belum Semuanya

Namun, belum semua pemain dipastikan akan tampil karena masih terkendala visa. Namun, pihak CBA tidak merilis siapa saja yang belum mendapatkan visa.

“Partisipasi pemain yang masih di Beijing tergantung pada penerbitan visa. CBA dengan bantuan BWF dan pihak lain bekerja untuk memastikan kehadiran mereka di turnamen ini."

Sebelumnya, akibat virus corona, tim China absen dalam Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020 yang digelar di Filipina.

 Sumber: BWF

Disadur dari Bola.com (penulis Wiwig Prayugi, Published 23/2/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Penampakan Mobil Baru Cristiano Ronaldo Senilai Rp 145 Miliar
Loading