Sukses

Hasil Liga Inggris: Manchester City Semakin Tinggalkan Leicester City

Jakarta - Manchester City semakin meninggalkan Leicester City di klasemen Liga Inggris. Kepastian itu didapat usai mereka menekuk sang rival 1-0, Sabtu (22/2). Kini, The Citizen kini unggul tujuh poin usai menang atas The Foxes pada laga pekan ke-27.

Manchester City meraih sebuah kemenangan krusial di pekan ke-27 Liga Inggris ini. Berhadapan dengan Leicester City di King Power Stadium, The Citizens berhasil menumbangkan tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Adalah pemain pengganti, Gabriel Jesus yang menjadi pahlawan kemenangan The Citizens berkat gol semata wayangnya ke gawang Kasper Schmeichel.

Gabriel Jesus mencetak gol pada menit ke-80. Sang striker berhasil membuka keunggulan memanfaatkan umpan terukur dari Riyad Mahrez. Wasit sempat mengecek VAR karena posisi Jesus dinilai sedikit offside, namun gol itu tetap disahkan karena sang striker tidak offside.

Peringkat 4 klasemen Liga Inggris Chelsea menjamu peringkat 5 Tottenham di Stamford Bridge pada pekan ke-27 Premier League 2019/20, Sabtu (22/2/2020). Laga ini berkesudahan 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Chelsea membuka keunggulan melalui gol Olivier Giroud di menit 15. Marcos Alonso menggandakannya di menit 48. Tottenham cuma bisa menipiskan selisih skor lewat bunuh diri Antonio Rudiger di menit 89.

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Satu Poin dari Tottenham

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, pada pekan ke-18, Chelsea racikan Frank Lampard sudah menang 2-0 di kandang Tottenham. Mereka mengalahkan tim besutan sang mantan Jose Mourinho lewat sepasang gol Willian. Kali ini, Chelsea mengalahkan mereka di kandang sendiri.

Chelsea sebelumnya cuma unggul satu poin atas Tottenham. Hasil ini membuat Chelsea menjauh dari Tottenham. The Blues pun bisa fokus ke laga berikutnya, yakni menjamu Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champions leg pertama.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Inggris

Sabtu, 22 Februari 2020

Chelsea 2-1 Tottenham Hotspur

Burnley 3-0 AFC Bournemouth

Crystal Palace 1-0 Newcastle United

Sheffield United 1-1 Brighton & Hove Albion

Southampton 2-0 Aston Vila

Minggu, 23 Februari 2020

Leicester City 0-1 Manchester City

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 23/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.