Sukses

Janji Striker Dadakan Barcelona Martin Braithwaite

Liputan6.com, Barcelona- Striker dadakan Barcelona, Martin Braithwaite mengguncang jagat sepak bola Spanyol. Dia terpilih sebagai striker baru salah satu klub terbesar di dunia setelah direkrut dari Leganes.

Barcelona membayar klausul kontraknya dan menyimpannya di RFEF, federasi sepak bola Spanyol. Lalu apa yang akan dilakukan Braithwaite di tengah musim seperti sekarang?

"Barcelona memainkan sepak bola terbaik di dunia," kata pemain asal Denmark, 28 tahun, seperti dikutip Marca.

"Saya sudah mempelajari gaya main mereka dan itu yang akan saya lakukan di beberapa hari ke depan. Saat main, saya akan ada di area dan momen yang tepat."

Transfer Barcelona di luar jadwal bursa transfer jarang terjadi di belahan Eropa lainnya. Hanya RFEF yang memberikan kompensasi seperti ini, sedangkan negara lain tidak.

 

2 dari 4 halaman

Masih di Dalam Spanyol

FIFA sebenarnya melarang klub untuk melakukan transfer di luar jadwal. Namun ada pasal di regulasi FIFA pada 2001 yang membolehkan klub boyong pemain karena ada yang cedera enam bulan atau lebih.

FIFA pernah menolak Villarreal untuk memboyong pemain anyar pada 2010 lalu Soalnya transfer dilakukan ke luar Spanyol.

Apa yang dilakukan Barcelona saat ini sudah tepat karena mereka tidak membeli pemain di luar Spanyol.

 

3 dari 4 halaman

Kontrak Braithwaite

Barcelona mengontrak Braithwaite hingga 2024. Dia diboyong dari Leganes dengan transfer 18 juta euro, sesuai dengan klausul pelepasannya.

Kini klausul pelepasan barunya bisa mencapai 300 juta euro. Barcelona sendiri sudah menyasar pasar pemain sejak Januari.

Awalnya, mereka ogah beli pemain anyar tapi cedera Ousmane Dembele membuat mereka harus turun tangan.

4 dari 4 halaman

Video:

Loading