Sukses

Lionel Messi Buka Suara soal Skandal Medsos Barcelona

Barcelona- Bintang Barcelona, Lionel Messi akhirnya mengomentari skandal media sosial yang menggetarkan jagad berita dunia belakangan ini. Apa komentarnya?

Seperti diberitakan sebelumnya, pihak manajemen Barcelona dituding menyewa perusahaan Public Relations (PR) untuk membuat akun-akun media sosial yang bertujuan untuk menodai citra pemainnya sendiri, semisal Messi, Gerard Pique, serta kalangan lainnya yang terkait dengan klub.

Sebaliknya, perusahaan PR yang disewa tersebut, I3 Ventures, ditengarai bertugas menopang citra Josep Bartomeu, Presiden Barcelona, serta jajaran direksi lainnya.

Dalam sesi konferensi pers, Kamis waktu setempat (20/2/2020), Bartomeu mengakui pihak klub memang menyewa I3 Ventures, tetapi dengan keras membantah tuduhan klub melakukannya untuk meningkatkan reputasinya dan jajaran direksi, dan untuk merusak citra Messi dan lainnya, seperti Guardiola, Xavi serta Víctor Font.

Bartomeu lantas menemui para pemain Barcelona dan menurut Messi, sang presiden klub bicara sama seperti yang disampaikannya kepada publik.

"Saya benar-benar terkejut karena saya tidak di sini. Saya sedang bepergian. Ketika saya kembali, saya mencari tahu sedikit tentang ini," kata penyerang Argentina itu dalam sebuah wawancara dengan harian Catalan, Mundo Deportivo.

"Presiden mengatakan kepada kami hal yang sama dengan yang ia katakan di depan umum; hal yang sama ia katakan pada konferensi pers. Bagaimana situasinya, apa yang telah terjadi dan saya tidak bisa berkata banyak lagi. Sama seperti Anda tahu semua yang dia katakan, dia mengatakan hal yang sama kepada kapten secara pribadi," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Insiden Ketiga Tahun Ini

Sejauh ini Messi menyatakan senang dengan penjelasan tersebut, namun ia menolak bicara lebih banyak lagi hingga lebih banyak fakta yang akan keluar.

"Saya benar-benar merasa aneh bahwa sesuatu seperti ini telah terjadi. Tapi, mereka juga mengatakan bahwa akan ada bukti. Kami harus menunggu untuk melihat apakah itu benar atau tidak. Kami tidak bisa bicara banyak dan kami akan menunggu untuk melihat apa yang terjadi dengan semua ini. Saya benar-benar berpikir ini adalah hal yang aneh," tutur Messi.

Di sisi lain, skandal ini jadi peristiwa menghebohkan ketiga yang melanda Barcelona di awal 2020 ini. Belum lama ini, sorotan mengarah pada klub Catalan tersebut menyusul silang pendapat Lionel Messi dengan Eric Abidal, Direktur Olahraga Barcelona.

Sebelumnya, pemecatan Ernesto Valverde dan menggantikannya dengan Quique Setien pada medio Januari lalu.

Sumber: As

Disadur dari Bola.com (Aning Jati,published 20/2/2020)