Sukses

Liga Champions: Kalahkan Tim Asuhan Mourinho, Leipzig Samai Prestasi Barcelona

Liputan6.com, London- Red Bull Leipzig membuat kejutan besar di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Wakil Jerman itu sukses mempermalukan tuan rumah Tottenham Hotspur 1-0 pada Kamis (20/2/2020) dinihari WIB.

Pada laga di Tottenham Hotspur Stadium itu, Leipzig menang berkat gol tunggal penyerang Timo Werner. Pemuda Jerman itu mencetak gol lewat penalti pada menit 58.

Kemenangan ini membuat Leipzig mengikuti jejak Barcelona di Liga Champions. Leipzig menjadi klub kedua yang bisa mengalahkan tim asuhan Jose Mourinho di laga kandangnya pada leg pertama fase knock-out Liga Champions.

Sepanjang karier kepelatihannya, Mourinho praktis baru kalah tiga kali di laga kandang pada leg pertama fase knock-out Liga Champions dari 17 pertandingan.

Sebelumnya hanya Barcelona yang bisa dua kali menang di kandang lawan tim asuhan Mourinho pada leg pertama fase knock-out Liga Champions.

 

 

2 dari 4 halaman

Lolos

Barcelona mempermalukan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2005-2006 dan membungkam Los Blancos pada semifinal 2010- 2011.

Yang menarik, menurut catatan Opta, tim asuhan Mourinho selalu tersingkir jika kalah di kandang pada leg pertama fase knock-out Liga Champions. Barcelona dua kali mendepak Real Madrid yang diasuh Mourinho.

3 dari 4 halaman

Butuh Hasil Imbang Saja

Leipzig pun kini berharap tuah tersebut berlanjut sehingga bisa melanjutkan kejutan dengan melaju ke babak perempat final Liga Champions.

Untuk lolos ke perempat final, Leipzig cuma butuh menahan imbang Tottenham pada leg kedua yang akan digelar di kandang sendiri.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: