Sukses

5 Pemain Muda yang Bakal Bersinar di Fase Knock-out Liga Champions

Jakarta- Liga Champions musim 2019-2020 sudah bergulir kembali pada tengah pekan ini. Kompetisi elite antar klub Eropa itu telah memasuki babak 16 besar.

Duel Borussia Dortmund lawan PSG serta Atletico Madrid vs Liverpool jadi laga pembuka di babak 16 besar Liga Champions. Laga tersebut rencananya akan digelar pada Rabu (19/2/20) pukul 03.00 WIB.

Liga Champions pastinya akan menjadi ajang bagi para pemain untuk tampil impresif. Itu juga termasuk para pemain muda yang punya talenta mengesankan.

Pada musim lalu, pemain muda seperti Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong mampu mencuri perhatian di Liga Champions. Keduanya berhasil membawa Ajax Amsterdam melangkah jauh di kompetisi.

Di babak 16 besar Liga Champions musim ini ada beberapa pemain muda yang layak mendapat perhatian. Mereka memiliki potensi membawa klubnya berbicara banyak di kompetisi Eropa.

Berikut ini 5 pemain muda yang layak untuk diperhatikan selama babak 16 besar Liga Champions seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 7 halaman

Thilo Kehrer

Thilo Kehrer memang masih belum menjadi pilihan utama di PSG pada musim ini. Namun, cedera yang dialami Marquinhos beberapa waktu lalu menjadi berkah untuk Kehrer.

Kehrer tampil cukup solid di lini belakang PSG saat menggantikan Marquinhos. Ia bahkan mampu mencetak satu gol saat klub Paris tersebut menang 2-1 atas Nantes pada ajang Ligue 1.

Sejauh musim ini bergulir, Kehrer sudah membuat 12 penampilan untuk PSG di semua kompetisi. Pemain berusia 23 tahun itu bisa saja dimainkan pelatih Thomas Tuchel saat PSG menghadapi Borussia Dortmund.

3 dari 7 halaman

Reece James

Kegemaran manajer Chelsea Frank Lampard memainkan pemain muda menjadi berkah bagi Reece James. Pemain berusia 20 tahun itu mendapat porsi bermain yang cukup banyak pada musim ini.

James mampu menunjukkan performa yang cukup mengesankan sejauh ini. Hal itu membuat Lampard menggeser kapten klub dan bek kanan veteran Cesar Azpilicueta ke sisi kiri pertahanan Chelsea.

Sejauh musim ini bergulir, James sudah membuat 22 penampilan dengan mencetak dua gol dan membuat empat assist. Lampard kemungkinan akan kembali menurunkan sang pemain pada saat menghadapi Bayern Munchen.

4 dari 7 halaman

Steven Bergwijn

Steven Bergwijn baru bergabung dengan Tottenham pada bursa transfer Januari kemarin. Namun, sang pemain tidak membutuhkan waktu lama untuk memberikan dampak untuk klub barunya.

Bergwijn mencetak gol pada laga debut bersama The Lilywhites. Gol itu membantu Spurs mengalahkan sang juara bertahan Manchester City di ajang Premier League.

Pemain asal Belanda itu baru membuat dua penampilan untuk Spurs pada musim ini. Namun, sang pemain bisa menjadi senjata rahasia Mourinho untuk mengalahkan RB Leipzig di Liga Champions.

5 dari 7 halaman

Dani Olmo

Dani Olmo diminati banyak klub besar Eropa pada bursa transfer Januari kemarin. Namun, pemain berusia 21 tahun itu memilih pindah ke RB Leipzig.

Olmo berhasil mencetak 9 gol dan 8 assist dari 26 penampilan pada musim ini. Satu assist ia sumbangkan untuk Leipzig dari 3 penampilan.

Leipzig akan berhadapan dengan Tottenham di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Olmo pasti akan menjadi andalan klub Bundesliga tersebut untuk meraih kemenangan.

 

6 dari 7 halaman

Erling Braut Haaland

Erling Braut Haaland mempunyai catatan yang sangat mengesankan Liga Champions musim ini. Ia mampu mencetak 8 gol dari 6 penampilan di fase grup bersama RB Salzburg.

Nama Haaland kemudian menjadi incaran banyak klub besar di bursa transfer Januari kemarin. Namun, pemain asal Norwegia itu memilih pindah ke Borussia Dortmund.

Haaland tetap menunjukkan ketajamannya bersama Dortmund dengan mencetak 8 gol dari 5 pertandingan di Bundesliga. Pemain berusia 19 tahun itu pasti sudah tidak sabar ingin kembali mencetak gol di Liga Champions saat berhadapan dengan PSG.

 

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 18/2/2020)

7 dari 7 halaman

Video