Sukses

Haaland Cetak 10 Gol di Liga Champions, Barcelona Jadi Bahan Olok-olok

Liputan6.com, Jakarta- Erling Haaland semakin tajam di Liga Champions 2019-2020. Meski pindah klub dari Red Bull Salzburg ke Borussia Dortmund, penyerang muda Norwegia itu tak berhenti mencetak gol.

Dortmund merekrut Haaland dari Salzburg senilai 20 juta euro pada bursa transfer Januari 2020. Peraturan baru UEFA membuat Haaland tetap bisa diturunkan Dortmund pada babak 16 besar Liga Champions.

Haaland langsung jadi pahlawan Dortmund pada laga debut di Liga Champions. Pemain 19 tahun itu memborong dua gol kemenangan 2-1 Dortmund atas Paris Saint Germain di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Sumbangan dua gol ini membuat Haaland total sudah melesakkan 10 gol di Liga Champions 2019-2020. Delapan gol dibuat Haaland bersama Salzburg pada paruh pertama musim 2019-2020.

Keberhasilan Haaland mencetak dua gol pada laga debut bersama Dortmund di Liga Champions membuat Barcelona jadi korban olok-olok warganet di seluruh dunia.

 

2 dari 6 halaman

Trincao

Pasalnya Barcelona lebih memilih merekrut pemain muda Portugal Francisco Trincao dengan harga yang jauh lebih mahal dari Haaland. Trincao diboyong senilai 31 juta euro.

Selain itu, jumlah gol Barcelona di Liga Champions 2019-2020 secara total masih kalah banyak dari torehan seorang Haaland. Barcelona musim ini baru membuat sembilan gol di Liga Champions.

3 dari 6 halaman

Lawan Napoli

Barcelona belum turun bertanding di babak 16 besar Liga Champions. Blaugrana bakal bertemu wakil Italia Napoli pada pekan depan.

Laga melawan Napoli bakal menjadi debut pelatih Quique Setien. Dia baru ditunjuk menangani Barcelona awal tahun ini menggantikan Ernesto Valverde.

4 dari 6 halaman

Kicauan

5 dari 6 halaman

Olok-olok

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini