Sukses

Haaland Cetak 10 Gol di Liga Champions, Barcelona Jadi Bahan Olok-olok

Dortmund merekrut Haaland dari Salzburg senilai 20 juta euro pada bursa transfer Januari 2020.

Liputan6.com, Jakarta- Erling Haaland semakin tajam di Liga Champions 2019-2020. Meski pindah klub dari Red Bull Salzburg ke Borussia Dortmund, penyerang muda Norwegia itu tak berhenti mencetak gol.

Dortmund merekrut Haaland dari Salzburg senilai 20 juta euro pada bursa transfer Januari 2020. Peraturan baru UEFA membuat Haaland tetap bisa diturunkan Dortmund pada babak 16 besar Liga Champions.

Haaland langsung jadi pahlawan Dortmund pada laga debut di Liga Champions. Pemain 19 tahun itu memborong dua gol kemenangan 2-1 Dortmund atas Paris Saint Germain di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Sumbangan dua gol ini membuat Haaland total sudah melesakkan 10 gol di Liga Champions 2019-2020. Delapan gol dibuat Haaland bersama Salzburg pada paruh pertama musim 2019-2020.

Keberhasilan Haaland mencetak dua gol pada laga debut bersama Dortmund di Liga Champions membuat Barcelona jadi korban olok-olok warganet di seluruh dunia.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Trincao

Pasalnya Barcelona lebih memilih merekrut pemain muda Portugal Francisco Trincao dengan harga yang jauh lebih mahal dari Haaland. Trincao diboyong senilai 31 juta euro.

Selain itu, jumlah gol Barcelona di Liga Champions 2019-2020 secara total masih kalah banyak dari torehan seorang Haaland. Barcelona musim ini baru membuat sembilan gol di Liga Champions.

3 dari 5 halaman

Lawan Napoli

Barcelona belum turun bertanding di babak 16 besar Liga Champions. Blaugrana bakal bertemu wakil Italia Napoli pada pekan depan.

Laga melawan Napoli bakal menjadi debut pelatih Quique Setien. Dia baru ditunjuk menangani Barcelona awal tahun ini menggantikan Ernesto Valverde.

4 dari 5 halaman

Kicauan

5 dari 5 halaman

Olok-olok

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.