Sukses

Pernyataan Erling Haaland Bikin Manajer MU Gigit Jari

Selain MU, sejumlah klub Eropa terkemuka disebut-sebut ingin memboyong Haaland. Dortmund mendatangkan Haaland dari Salzburg

Liputan6.com, Dortmund - Erling Haaland sudah bertekad ingin pindah ke Borussia Dortmund. Klub Liga Inggris Manchester United (MU) dikabarkan sangat ingin memakai jasanya.

Selain MU, sejumlah klub Eropa terkemuka juga dikaitkan dengan sang striker. Bahkan, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer terang-terangan ingin memboyongnya ke Old Trafford.

Dortmund menandatangani Haaland setelah setuju memenuhi klausul pembebasan € 22,5 juta di Salzburg pada akhir Desember lalu. Dan, pemain berusia 19 tahun itu telah memulai awal kehidupannya di Jerman, dengan delapan gol dalam lima penampilan.

Namun, Haaland seperti disampaikan kepada Viasport bahwa pikirannya kini sudah berubah. "Ole Gunnar manajer [MU] sangat penting bagi saya untuk sampai ke tempat saya hari ini," katanya.

"Tetapi kami menyimpulkan bahwa Dortmund adalah pilihan terbaik bagi saya. Itulah yang saya rasakan," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilihan Terakhir

Dortmund, seperti dikatakan Haaland dan ayahnya, Inge Haaland, adalah pemberhentian selanjutnya dalam karirnya. "Masalahnya adalah, ketika musim berakhir, ayah saya dan saya mulai berbicara," katanya.

"Pada saat itu dia tidak menyebut Dortmund. Lalu saya bertanya kepadanya, 'Bagaimana dengan klub ini? Itu akan menyenangkan'. Kemudian dia berkata, 'Kita akan lihat'.

"Tiba-tiba itu menjadi pilihan dan kemudian itulah yang saya rasakan selama ini," kata Haaland..

3 dari 3 halaman

Puji Sang Agen

Haaland menjelaskan bahwa kepindahannya ke Dortmund terutama bukan dimotivasi uang. Ia juga memuji agen Mino Raiola karena perannya dalam membuat transfer terjadi.

"Agak lucu jika saya mendapatkan label [serakah]," katanya.

"Semua orang yang dekat dengan saya tahu bahwa saya bukan tipe orang seperti itu. Ini benar-benar lucu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.