Sukses

Hanya Rumor, Marc Marquez Tak Akan Jalani Operasi Kedua

Liputan6.com, Aalst- Manajer pribadi Marc Marquez, Emilio Alzamora menjawab seluruh rumor yang menyebutkan juara MotoGP 2019 bakal jalani operasi lagi di bahu. Dia menjelaskan hal itu tidak benar.

Marquez diketahui mendapat cedera tersebut usai kecelakaan hebat dalam kualifikasi di Sepang pada 2 November, diperparah dengan kecelakaan di uji coba Jerez, Spanyol, 25 November. Ia pun segera dioperasi pada 27 November dengan target 3 bulan harus sudah pulih.

Meski begitu, dalam uji coba Sepang dua pekan lalu, sang delapan kali juara dunia mengaku kondisi fisiknya baru mencapai 60-70% dan masih kesulitan berkendara dengan performa maksimal, hingga ia kesulitan masuk di posisi lima besar.

Sejak menjalani operasi, Marc Marquez menjalani rehabilitasi, termasuk fisioterapi yang intensif. Selama dua bulan, ia juga tak boleh berlatih di atas motor apa pun, sampai akhirnya menjajal minibike beberapa hari sebelum bertolak ke Sepang dan berlatih motocross pada Senin (17/2/2020).

Alzamora, yang juga juara dunia GP125 1999, menyatakan Marquez tak butuh operasi kedua, dan menyebut masa rehabilitasi bahunya berjalan sesuai rencana. Ia bahkan menyebut situasinya mirip dengan situasi tahun lalu saat Marquez mengalami cedera serupa pada bahu kiri.

"Pemulihan bahu Marc Marquez telah berjalan sesuai tenggat waktu yang ditargetkan dan ia tak butuh operasi lagi. Kami sangat senang atas jalannya operasi yang lalu dan juga jalannya pemulihan. Sama saja seperti tahun lalu, hanya saja kali ini bahu kanan," ungkap Alzamora via Diario AS.

 

2 dari 3 halaman

Marquez Harus Sabar

Juara dunia GP125 1999 ini pun berharap Marquez bakal cukup kuat bertarung di MotoGP Qatar pada 6-8 Februari mendatang. "Jika terjadi pada orang normal, cedera ini butuh enam bulan untuk sembuh," tutur Alzamora.

"Balapan di Qatar sudah dekat dan Marc coba mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapinya. Ia harus sabar, seperti tahun lalu, sementara kami akan membantunya sebaik mungkin agar kekuatannya kembali 100%," pungkasnya.

Sebelum menjalani seri pembuka, Marquez akan kembali turun lintasan bersama para pebalap MotoGP lainnya dalam uji coba pramusim kedua di Sirkuit Losail, Qatar, pada 22-24 Februari mendatang.

 

Disadur dari Bola.net (Anindhya Danartikanya,published 18/2/2020)

 

3 dari 3 halaman

Video

Loading