Sukses

Debut Bersama MU, Ighalo Langsung Masuk Buku Sejarah

Liputan6.com, London- Odion Ighalo akhirnya melakoni debut bersama Manchester United (MU). Pria Nigeria itu tampil ketika Setan Merah menang 2-0 atas tuan rumah Chelsea pada lanjutan Liga Inggris, Selasa (18/2/2020) dinihari WIB.

Pada laga yang digelar di Stamford Bridge tersebut, Ighalo main sebagai pemain pengganti. Dia masuk di menit pertama masa injury time guna menggantikan Anthony Martial.

Meski cuma main tak lebih dari lima menit, Ighalo sudah mampu masuk buku sejarah MU. Tak tanggung-tanggung ada dua rekor yang ditorehkanya.

Eks pemain Watford tersebut merupakan pemain ke-200 yang tampil bersama MU di arena Liga Premier Inggris.

Selain itu, Ighalo juga menjadi pemain berkebangsaan Nigeria pertama yang bisa bermain bersama MU. Sebelumnya MU tak pernah memiliki pemain dari Nigeria.

 

 

2 dari 4 halaman

Pemain Pinjaman

MU mendatangkan Ighalo di penghujung bursa transfer musim dingin pada Januari 2020. Ighalo dipinjam Setan Merah dari klub Tiongkok Shanghai Shenhua.

Ighalo direkrut MU untuk mengatasi krisis pemain di lini depan. Marcus Rashford harus absen cukup lama hingga April akibat cedera punggung.

3 dari 4 halaman

Dikarantina

Debut Ighalo di MU tertunda karena jedah musim dingin. Ighalo juga sempat dikarantina oleh MU karena kekhawatiran virus corona yang sedang melanda Tiongkok. Ighalo cukup lama tidak bisa berlatih bersama skuat MU.

4 dari 4 halaman

Saksikan video MU berikut ini:

Penampakan Mobil Baru Cristiano Ronaldo Senilai Rp 145 Miliar
Loading