Sukses

MU Janjikan Odion Ighalo Kontrak Permanen, Asal.....

Odion Ighalo merupakan striker yang didapatkan MU di ujung bursa transfer Januari 2020.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer berjanji bakal memberikan kontrak permanen kepada Odion Ighalo. Namun, ada syarat yang harus dipenuhi Ighalo.

Ighalo merupakan striker yang didapatkan MU di ujung bursa transfer Januari 2020. Striker berusia 30 tahun itu dipinjam dari klub asal Tiongkok, Shanghai Senhua hingga akhir musim ini.

"Ini memang pinjaman, tapi ketika Anda bisa tampil mengesankan, Anda bakal mendapat kesempatan (kontrak permanen)," ucap Solskjaer, seperti dikutip dari situs resmi MU.

"Jika dia mengesankan sebagai pemain dan membantu tim ini membaik, tentu saja ada kemungkinan kami akan memperluar beberapa hal dengannya," kata manajer asal Norwegia itu menambahkan.

Lebih lanjut, ini menjadi tantangan berat untuk Ighalo. Pasalnya, pemain asal Nigeria itu harus membuktikan dengan waktu yang singkat.

"Dia harus mencubit dirinya. Sebab, dia berada di klub favorit pada usia 30 tahun. Dia pencetak gol yang sudah terbukti," ujar manajer MU berusia 45 tahun itu.

Saksikan Video Odion Ighalo di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengorbanan Ighalo

Demi bergabung dengan Setan Merah, sebutan MU, Ighalo rela memotong gajinya. Pemain asal Nigeria tersebut juga menolak klub asal Inggris lainnya, Tottenham Hotspur.

"Kepindahan ini sangat dramatis. Beberapa klub juga ingin merekrut saya, tapi saya hanya mau ke MU," kata Ighalo seperti dilansir Metro.

"Agen menelepon saya untuk tidak tidur karena di Shanghai jam 23.00 malam. Lalu saya pun bergegas mencari translator dan menghubungi Direktur klub," ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Nomor Punggung Ighalo

Odion Ighalo bakal mengenakan nomor punggung 25 selama memperkuat Manchester United. Dia memakai jersey yang sebelumnya menjadi milik mantan kapten klub Antonio Valencia.

Ighalo belum melakoni debutnya. Paling mungkin, mantan pemain Udinese dan Watford itu bisa turun untuk pertama kali buat United melawan Chelsea di Stamford Bridge pada 17 Februari mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Odion Ighalo adalah pemain sepak bola Profesional asal Nigeria yang sekarang membela Watford
    Odion Ighalo adalah pemain sepak bola Profesional asal Nigeria yang sekarang membela Watford

    Odion Ighalo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris