Sukses

Norwich City Vs Liverpool: Klopp Ogah Remehkan Lawan

Norwich diprediksi bakal menjadi mangsa empuk Liverpool

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp enggan meremehkan Norwich City jelang pertemuan, Minggu (16/2/2020) dinihari WIB. Menurut Klopp secara permainan, Norwich tim yang bagus meski kerap kalah.

"Mereka membuat nyaris 95 persen lawannya dalam masalah. Tetapi pada akhirnya mereka kalah. Itulah yang membuat mereka berada di situasi saat ini," kata Klopp seperti dilansir situs resmi klub.

Norwich City saat ini berada di dasar klasemen Liga Inggris dengan 18 poin. Dari 25 pertandingan, The Cannaries -julukan Norwich- baru menang 4 kali, imbang 6 kali, dan kalah 15 kali.

Hal tersebut berbanding terbalik dengan Liverpool yang berada di puncak klasemen. The Reds mengantongi 73 poin, hasil dari 24 menang, dan sekali imbang.

Tak heran, Norwich diprediksi bakal menjadi mangsa empuk Liverpool berikutnya. Pada pertemuan pertama, Liverpool menang 4-1 atas Norwich City.

Klopp mengatakan, hasil di tabel klasemen memang tidak menguntungkan bagi Norwich. Namun manajer asal Jerman itu merasa, Norwich tim yang kompak.

"Bagi saya yang pihak luar, skuat mereka tetap kompak. Mereka paham sitausi saat ini dan mereka tahu apa yang harus dilakukan," kata Klopp.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bertahan di Liga Inggris

Lebih lanjut, Klopp juga merasa Norwich tetap punya peluang bertahan di Liga Inggris. Ia juga menilai, manajer Norwich City saat ini, Daniel Farke punya kapasitas untuk membawa timnya bertahan.

"Mereka sudah menatap musim depan dan akan punya tim yang bagus lagi. Tidak ada yang meragukan Daniel Farke karena dia melakukan pekerjaannya dengan baik," kata Klopp mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu, 15 Februari 2020

19.30 WIB, Southampton vs Burnley (TVRI)

Minggu, 16 Februari 2020

00.30 WIB, Norwich vs Liverpool (Mola TV)

21.00 WIB, Aston Villa vs Tottenham (TVRI)

23.30 WIB, Arsenal vs Newcastle (Mola TV)

Selasa, 18 Februari 2020

03.00 WIB, Chelsea vs MU (Mola TV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jadwal Liga Inggris