Sukses

Berkat Cristiano Ronaldo, Juventus Kebanjiran Sponsor

Turin - Cristiano Ronaldo adalah megabintang. Namanya tak akan lekang oleh zaman. Baik di Manchester United, Real Madrid, atau Juventus, pemain asal Portugal itu selalu jadi sorotan.

Popularitas Cristiano Ronaldo itu membawa dua pengaruh besar dalam hidupnya. Pertama, Ronaldo menjadi sosok yang paling riskan kena kritik.

Fans tak mau lagi melihat sedikit pun kesalahan dari Cristiano Ronaldo. Sosoknya dianggap terlalu sempurna untuk melakukan kesalahan.

Pengaruh kedua berkaitan dengan roda ekonomi klub. Tak dipungkiri, klub-klub yang punya pemain bintang layaknya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo hampir selalu masuk ke dalam lima besar klub terkaya Eropa.

Bukan semata-mata karena pemilik klub lagawa menggelontorkan sejumlah dana untuk perkembangan tim. Namun urusan sponsor juga menjadi poin tersendiri.

Melansir Give Me Sport, Cristiano Ronaldo disebut menjadi salah satu sumber dana Juventus. Ia menjadi daya tarik sejumlah sponsor besar untuk terus bekerja sama dan menaikkan nilai kontrak mereka.

Setidaknya ada tiga perusahaan besar yang memutuskan untuk terus bekerja sama dengan Juventus lantaran ada Cristiano Ronaldo. Sponsor apa saja itu? Berikut Bola.com telah merangkumnya.

 

 

 

2 dari 4 halaman

1. Allianz

Pada hari Selasa (11/2/2020), Juventus telah memperbaharui perpanjangan kontrak mereka dengan Allianz. Kini nilai kerja sama keduanya mencapai 85 juta pounds (Rp1,5 triliun).

Kerja sama antara Juventus dengan salah satu perusahaan asuransi terbesar dunia itu akan terjalin hingga 2030. Kabarnya, Allianz menaikkan dan memperpanjang kontraknya dengan Nyonya Tua karena menimbang sejumlah keuntungan dari popularitas Cristiano Ronaldo.

3 dari 4 halaman

2. Adidas

Menurut AS, Adidas juga telah meningkatkan nilai kontrak mereka dengan Juventus. Perusahaan aparel asal Jerman itu meminta izin kepada manajemen La Vecchia Signora untuk banyak mencetak kit dengan nama Cristiano Ronaldo.

Demi memiliki lisensi itu, Adidas menaikkan nilai kerja samanya 51 juta euro (Rp761 miliar) per tahun. Angka tersebut mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Sebelum 2018 alias sebelum Ronaldo bergabung dengan Bianconeri, kerja sama klub dan Adidas hanya mencapai angka tak lebih dari 23,25 juta euro (Rp358 miliar).

4 dari 4 halaman

3. Jeep

Perusahaan mobil asal Amerika Serikat, Jeep, juga meningkatkan nilai sponsor mereka ke Juventus. Sebelum Cristiano Ronaldo merapat ke Turin, Jeep hanya membayar 17 juta euro (Rp253,1 miliar) per tahun kepada manajemen Nyonya Tua.

Namun musim lalu, nilai sponsor itu naik hampir tiga kali lipat yakni menjadi mencapai 42 juta euro (Rp625,3 miliar).

Sumber: Give Me Sport, AS 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Juventus Resmi Perpanjang Kontrak Matuidi, Patahkan Rumor Hengkang dari Turin
Artikel Selanjutnya
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Mungkin Saja Main Bareng di Klub MLS Ini