Sukses

Resmi Dikontrak Persib, Geoffrey Castillion Janjikan Banyak Gol

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung resmi mengontrak Geoffrey Castillion untuk memperkuat tim di musim 2020. Mantan pemain Fylkir FC itu bergabung setelah menandatangani kontrak berduarasi 1+1 (1 tahun+opsi perpanjangan 1 tahun).

"Akhirnya kami sepakat. Saya tentunya sangat bahagia karena bermain untuk tim besar di Indonesia," ungkapnya melalui persib.co.id.

Menjalani musim perdanya di Indonesia bahkan di Asia, membuat Castillion mengusung banyak misi. Pemain bernomor punggung 20 itu mengaku bergairah menatap musim 2020 berkat adanya atmosfer dari para pendukung Persib, bobotoh.

Hebatnya, baru dua hari di Bandung, Castillion berhasil mencetak brace kurang dari satu jam saat menghadapi Melaka United dalam laga uji tanding. Hal tersebut tentu menuai pujian banyak pihak, termasuk pelatih Robert Alberts.

Walaupun sudah menunjukan hasil yang baik pada laga uji coba, performa Castillion tidak bisa dijadikan ukuran kualitas dirinya. Karena hal itu, pemain jangkung tersebut berambisi memberikan permainan terbaiknya untuk Persib.

"Saya ingin mencetak gol sebanyak-banyaknya karena itu tugas seorang penyerang. Semua orang di sini begitu menyambut saya dengan baik. Itu artinya, saya harus bisa memberikan timbal balik yang bisa diingat oleh mereka," jelas Castillion.

 

2 dari 4 halaman

Pertama Kali

Bagi Castillion, selain pertama kali datang ke Indonesia, bermain di Asia menjadi tantangan tersendiri apalagi dirinya harus melawan perbedaan suhu.

"Sebelumnya saya tidak terlalu tahu soal sepakbola Asia. Tapi, sekarang saya tahu jika Bandung begitu luar biasa," kata Castillion.

Sebelumnya, pemain kelahiran Belanda ini lama bermain di Islandia yang memiliki suhu udara sangat dingin. Namun, hal tersebut tidak membuatnya menyerah dan berhasil membuktikan dengan performa menjanjikan.

 

3 dari 4 halaman

19 Laga, 10 Gol

Castlillion sendiri sudah tampil sebanyak 19 laga, selama 1.527 menit dengan 10 gol pada musim 2019 bersama mantan timnya di Islandia.

Tak hanya itu, pemain berusia 28 tahun tersebut pernah membela beberapa tim seperti, New England (MLS Amerika Serikta), Heracles Almelo, RKC Waalwijk (Belanda), dan Debrecen (Hungaria).

(Balwa Ramadhan/Mg)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Persib di Bawah Ini