Sukses

MU dan Chelsea Berebut Jadon Sancho, Dortmund Minta Rp 1,7 Triliun

Dortmund - Chelsea dan Manchester United akan bertarung lagi untuk superstar Borussia Dortmund, Jadon Sancho pada bursa transfer musim panas nanti.

Pemain sayap Inggris berusia 19 tahun adalah salah satu properti terpanas di Eropa setelah penampilan menawannya di pentas Bundesliga.

Mantan bintang Manchester City ini terus memecahkan rekor, karena ia terus unjuk produktivitas dan menjadi raja assist begi klubnya.

Bos The Blues, Frank Lampard, sempat berniat meminang Sancho pada bursa transfer Januari. Namun, ia menghadapi negosiasi alot dengan Borussia Dortmund.

Borussia Dortmund tak ingin melego salah satu aset berharganya dengan harga murah. Paling jelek mereka harus mendapat 100 juta poundsterling (1,7 triliun rupiah)

Manchester United juga ngebet meminang Jadon Sancho. Namun setelah memboyong Bruno Fernandes dengan mahar 55 juta poundsterling mereka menahan diri mengeluarkan uang lebih banyak lagi pada bursa transfer musim dingin.

Pada bursa transfer musim panas mendatang, baik Chelsea dan Manchester United bakal all-out mengejar Jadon Sancho.

 

2 dari 3 halaman

Manchester City Tak Rela Sancho Dijual ke Pesaing

Man City memiliki klausul yang dimasukkan dalam kesepakatan Sancho ke Dortmund yang memungkinkan mereka untuk mendapat bagian dari penjualan sang wonderkid ke klub lain.

Namun, menurut SunSport kesepakatan itu hanya buat klub-klub Inggris saja.

Sumber di Manchester City berujar: “Sudah diketahui bahwa klub memiliki klausal jual-beli 20 persen dan opsi penjualan kembali Jadon Sancho ke klub lain "Itu untuk memastikan kepindahannya tak akan merugikan kami pada masa depan.

Sancho bergabung dengan Dortmund dengan harga sekitar 8 juta poundsterling saja pada saat berusia 17 tahun pada bulan Agustus 2017.

Dalam waktu singkat karierna meroket, ia mencetak 12 gol dan melayangkan 12 assist musim ini.

Liverpool, Real Madrid, dan Barcelona disebut-sebut sebagai klub yang juga berminat mendatangkannya.

Sumber: The Sun

Disadur dari Bola.com (Ario Yosia/Ario Yosia, published 7/2/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Agnes Keleti, Atlet Peraih Medali Olimpiade Tertua
Loading