Sukses

MotoGP 2020: Bukan Juara Dunia, Ini Target Alex Marquez

Meski tak menargetkan juara dunia, Alex mengaku musim ini adalah saatnya untuk adaptasi. Ini mengingat musim pertamanya berlaga di MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Repsol Honda akan menaungi Marc Marquez dan Alex Marquez di MotoGP 2020. Marc dan Alex adalah kakak-adik pertama dalam sejarah MotoGP yang bernaung di tim serupa.

Pertama kali berlaga di ajang MotoGP, Alex mengakui tidak akan menargetkan juara dunia terlebih dahulu. "Saya bermimpi untuk menjadi juara MotoGP, saya sadar tingkat persaingannya sangat tinggi," kata Alex dalam presentasi dan peluncuran tim Repsol Honda di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, Selasa (4/2/2020).

"Di season ini saya akan berusaha sekencang mungkin dan menikmati balapan. Saya sadar bakat saja tidak cukup, saya harus kerja keras."

Meski tak menargetkan juara dunia, Alex mengaku musim ini adalah saatnya untuk adaptasi. Ini mengingat musim pertamanya berlaga di MotoGP.

Selain itu, Alex juga mengakui menargetkan gelar Rookie of the Year MotoGP 2020. "Tentu saja gelar itu (Rookie of the Year) adalah target nyata yang bisa dicapai. Saya perlu berkembang selama balapan dan harus lebih kompetitif," ucap Alex.

Untuk diketahui, Marc Marquez dan Alex Marquez berhasil mengawinkan 10 gelar dunia, mengingat Marc merupakan delapan kali juara dunia dan Alex merupakan dua kali juara dunia.

 

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MotoGP: Alex Marquez Resmi Bergabung dengan Repsol Honda

Alex Marquez resmi bergabung dengan Repsol Honda. Juara Moto2 2019 itu menggantikan Jorge Lorenzo yang pensiun menjelang akhir musim MotoGP 2019.

Dengan demikian, Alex akan bahu membahu dengan sang kakak, Marc Marquez, mulai MotoGP musim depan. "Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan penandatanganan Alex Marquez. Pembalap muda Spanyol itu akan bergabung dengan Tim Repsol Honda dengan kontrak satu tahun," demikian pernyataan HRC. 

Alex Marquez telah mengambil bagian dalam beberapa acara Honda MotoGP sebelumnya. Yang terkini ialah terlibat dalam tes di Jerez pada 2017.

Pembalap berusia 23 tahun itu sekarang bersiap untuk melakukan debut di MotoGP pada tes pramusim di Valencia pekan ini.

 

3 dari 3 halaman

Darah Segar

Sesuai prediksi, Honda memilih darah segar ketimbang mematenkan Johann Zarco yang menjadi pembalap pengganti Takaaki Nakagami dalam tiga seri terakhir MotoGP.

Bergabungnya Alex Marquez ke Honda sudah diprediksi banyak pihak. Sang kakak, membantah telah memengaruhi Honda untuk merekrut adiknya. Namun, Honda diyakini mengontrak Alex untuk memuluskan negosiasi kontrak baru Marc Marquez.

Disadur dari Kanal Otomotif Liputan6.com (Penulis Amal Abdurachman / Editor Sigit Tri Santoso, Published 04/02/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.