Sukses

Marc Klok Bergairah Mengikuti Latihan Perdana Bersama Persija

Gelandang asal Belanda Marc Klok sudah mengikuti latihan bersama Persija Jakarta pada Senin (3/2/2020) pagi WIB.

Jakarta - Marc Klok antusias mengikuti sesi latihan perdana bersama Persija Jakarta. Gelandang asal Belanda tersebut mengaku kondisinya sudah pulih, namun belum 100 persen.

Marc Klok bergabung dengan Persija Jakarta pada Sabtu (1/2/2020). Pemain berusia 26 tahun itu diboyong dari PSM Makassar dan mendapatkan kontrak berdurasi 4 tahun.

Pada sesi latihan perdana bersama Persija di Lapangan ABC, Jakarta, Senin (3/2/2020), Marc Klok tidak bergabung dengan pemain lainnya. Marc Klok mendapatkan metode latihan terpisah berupa fisio untuk menguatkan penyembuhan cedera betis yang dialaminya.

"Saya senang akhirnya bisa berlatih dengan tim. Sudah lama saya tidak ikut latihan dengan tim karena proses negosiasi transfer yang lama. Akhirnya, saya bisa latihan di ini," kata Marc Klok kepada wartawan.

"Saya sudah sembuh, tetapi ya ada sedikit adaptasi karena sudah lama tidak latihan. Saya senang karena kondisi saya mulai membaik dan tidak ada masalah. Pelan-pelan menuju 100 persen," ujar Klok.

Persija Jakarta merupakan klub ketujuh sepanjang karier profesional Marc Klok. Karier pemain akademi Utrecht itu bersinar ketika membela PSM Makassar dengan raihan 14 gol dalam 82 pertandingan.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Terkendala Adaptasi

Marc Klok mengaku sejauh ini tak memiliki masalah adaptasi bersama Persija Jakarta. Hal itu dikarenakan sang pemain sudah terbiasa dengan karakteristik permainan di Indonesia dan sudah mengenal beberapa pemain Persija.

"Proses adaptasi mudah untuk saya karena saya sudah tiga tahun di Indonesia. Saya sudah bisa berbicara bahasa Indonesia dan saya juga mengenal beberapa pemain di sini. Tentu mudah buat saya," ujar Marc Klok.

Disadur dari Bola.com (Penulis Zulfirdaus Harahap / Editor Benediktus Gerendo Pradigdo, Published 03/02/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.