Sukses

Dilayani Lionel Messi Dua Kali, Ansu Fati: Ini Mimpi

Bagi Ansu Fati, dua golnya ke gawang Levante terasa jauh lebih spesial karena datang lewat assist megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Liputan6.com, Barcelona - Ansu Fati mencetak dua gol saat Barcelona menang 2-1 atas Levante pada pekan ke-22 Liga Spanyol, Senin (3/2/2020) dini hari WIB. Kedua golnya tercipta lewat assist sang megabintang, Lionel Messi.

Kedua gol tersebut pun membantu Fati memecahkan rekor pencetak gol termuda di Liga Spanyol abad ini. Bagi pemain 17 tahun yang baru muncul musim ini, torehan itu jelas impresif. Fati pun masih tidak percaya.

Fati juga memegang rekor pencetak gol termuda dalam sejarah Barcelona dan pencetak gol termuda di Liga Champions. Artinya, bisa jadi Fati bakal jadi penerus Lionel Messi di masa depan.

Kendati demikian, Fati ternyata masih berusaha mencerna perkembangan pesatnya ini. Bagi Fati, dua golnya terasa jauh lebih spesial karena datang lewat assist Lionel Messi, sang idola.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nyata atau Tidak?

Dahulu, Fati hanya bisa menyaksikan kehebatan Messi dari jauh. Kini justru bermain bersama sang superstar.

"Saya masih ragu apakah ini semua nyata atau tidak," ujar Fati kepada Movistar ketika ditanya soal dua assists Messi.

"Saya telah bertahun-tahun melihat dia bermain, dan sekarang saya bermain bersama dia, ini mimpi."

"Ini mimpi. Saya selalu memimpikan momen ini. Saya harus berterima kasih pada rekan setim saya dan pelatih karena telah memberikan kesempatan," imbuhnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Terus Berkembang

Performa apik Fati saat ini tidak datang tiba-tiba. Beberapa bulan lalu dia sempat kesulitan karena cedera. Kini, karena Luis Suarez dipastikan cedera panjang, Fati mungkin bakal lebih sering mendapatkan menit bermain.

"Mereka hanya berkata pada saya untuk terus berkembang dan memaksimalkan kesempatan," lanjut Fati.

"Rekan-rekan setim saya membuat segalanya jadi mudah. Saya harus berterima kasih pada mereka sebab tidaklah muda bagi seorang bocah untuk masuk ke tim inti, dan mereka telah memperlakukan saya dengan sangat baik," tutupnya.

Sumber: Movistar

Disadur dari Bola.net (Penulis Richard Andreas, Published 03/02/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.