Sukses

Rekrut Cedric, Arsenal Dinilai Cerdas

Cedric Soares resmi diboyong Arsenal dari Southampton pada Jumat (31/1/2020). Pemain asal Portugal itu dipinjam sampai akhir musim 2019/20.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Martin Keown, menilai The Gunners telah melakukan langkah tepat merekrut Cedric Soares dari Southampton. Pemain 28 tahun itu dinilai layak membela Meriam London.

Cedric Soares resmi diboyong Arsenal dari Southampton pada Jumat (31/1/2020). Pemain asal Portugal itu dipinjam sampai akhir musim 2019/20.

Kedatangan Cedric menambah amunisi The Gunners di lini belakang. Sebelum Cedric, Arsenal juga telah mengangkut Pablo Mari. Bedanya, Cedric biasa menempati pos bek kanan, sedangkan Mari sebagai bek tengah.

Keberadaan Cedric juga dinilai krusial karena cuma Hector Bellerin dan Ainsley Maitland-Niles menjadi pilihan di posisi bek kanan Arsenal. Dari kedua pemain itu, hanya Bellerin yang merupakan bek kanan natural.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Keown

"Saya pikir Cedric pemain yang bagus. Yan Valery datang, anak muda itu, di Southampton. Mereka tampaknya tak punya masalah, sehingga mereka ingin membuat sesuatu terjadi," kata Keown di Soccerway.

“Anda punya Hector Bellerin, yang baru saja kembali dari cedera, jadi dia mungkin tidak bermain jangka panjang. Lalu ada Ainsley Maitland-Niles. Cedric adalah juara bertahan Piala Eropa bersama Portugal dan saya pikir dia layak membela Arsenal," Keown menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Cedric

Musim ini, Cedric sudah membela Soutrhampton dalam 16 pertandingan di Liga Inggris. Ia juga menyumbangkan satu assist.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • cedric soares