Sukses

Pique Sibuk Bisnis, Pelatih Barcelona: Saya Bukan Ayahnya

Pique adalah produk akademi muda Barcelona. Bek tengah ini kini banyak terlibat dalam berbagai bisnis dan investasi.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Quique Setien mengatakan dia tidak memiliki masalah dengan kepentingan bisnis Gerard Pique. Itu selama mereka tidak mengalihkan perhatian dari tugasnya di lapangan.

Seperti diketahui bek tengah Barcelona ini, telah membangun kerajaan bisnis. Pique banyak terlibat dalam berbagai bisnis dan investasi.

Dengan perusahaannya Kosmos Tennis, Pique membantu mengubah Piala Davis di Madrid, yang ia sebut sebagai "proyek hidupku". Ia juga berinvestasi dalam minuman isotonik, kacamata hitam, olahraga dan hamburger organik. Pique bahkan mengambil kursus tentang 'bisnis Hiburan, Media, dan Olahraga' di Universitas Harvard beberapa tahun yang lalu.

Komitmen pemain berusia 32 tahun itu untuk karier bermainnya dipertanyakan ketika urusan bisnisnya membawanya ke seluruh dunia. Meskipun jadwalnya padat dengan Barcelona dan tim nasional Spanyol.

Namun, Setien, yang menggantikan Ernesto Valverde sebagai bos Barcelona awal bulan ini dan telah memenangkan tiga dari empat pertandingan pertamanya, mengatakan ia tidak memiliki masalah dengan usaha di luar lapangan Pique, selama ia terus memberikan semua yang ia latih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pria Dewasa

"Saya bukan ayah dari salah satu dari mereka. Saya hanya pelatih mereka. Saya akan khawatir tentang salah satu dari mereka ketika mereka tidak berlatih dengan baik," katanya dalam sebuah wawancara dengan Sport. "Apa yang akan saya katakan kepadanya tentang apa yang dia bisa dan tidak bisa lakukan?

"Pique dewasa dan bertanggung jawab atas apa yang bisa dia lakukan dan apa yang tidak bisa dia lakukan. Aku melihatnya berlatih dengan baik, dengan rela. Apa yang dia lakukan dalam kehidupan pribadinya ... Aku tidak di atas semua ini."

3 dari 3 halaman

Peringatkan

Namun, pelatih berusia 61 tahun itu telah memperingatkan bahwa ia tidak akan ragu untuk menjatuhkan sanksi, termasuk pada pemain bintangnya jika mereka gagal mengesankan dalam latihan selama seminggu.

"Jika saya melihat kinerja mereka turun, yang lain akan bermain karena yang akan mereka salahkan adalah saya," tambah mantan pelatih Betis dan Las Palmas itu. "Aku akan memainkan game yang paling baik memecahkan game untukku."

Pique adalah produk akademi muda Barcelona. Ia telah membuat 26 penampilan di semua kompetisi untuk tim Catalan musim ini dan kontraknya berjalan hingga 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.