Sukses

4 Pemain yang Bisa Gabung Klub Liga Inggris di Akhir Bursa Transfer

Banyak pemain ingin beralih ke klub papan atas Liga Inggris sebelum penutupan jendela transfer. Penggemar Chelsea, MU dan Tottenham Hotspur berharap akan melihat wajah baru.

Liputan6.com, Jakarta Saat jendela transfer Januari semakin dekat ke batas akhir, banyak klub Liga Inggris sudah mengumpulkan kegiatan mereka di pasar transfer. Di sisi lain beberapa klub masih berpikir pemain mana yang akan direkrut untuk memperkuat tim mereka.

Meskipun jendela transfer akan ditutup dalam waktu kurang dari 48 jam, sejumlah klub masih diharapkan untuk membawa satu atau dua pemain. Penggemar Chelsea, Manchester United dan Tottenham Hotspur saat ini berharap akan melihat wajah-wajah baru.

Di sisi lain, banyak pemain juga berharap bisa meningkatkan karier sepakbolanya. Mereka menunggu tim-tim besar mengajukan penawaran di musim dingin ini.

Dengan rumor transfer yang masih terus muncul, tidak ada yang bisa dipastikan saat ini. Banyak pemain ingin beralih ke klub papan atas Liga Inggris sebelum penutupan jendela transfer. Sejalan dengan itu, ada 3 bintang yang bisa bergabung dengan EPL musim dingin ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Edinson Cavani

Edinson Cavani telah menunjukkan kemampuan terbaiknya sejak tiba di Paris Saint Germain. Striker Uruguay ini telah menjadi salah satu yang terbaik di liga Prancis selama beberapa tahun terakhir. Dia mencetak 198 gol yang mengesankan dalam 293 pertandingan untuk Parisians, atau rata-rata 0,7 gol per pertandingan.

Namun, tampaknya ia telah mencapai ujung jalan di ibukota Prancis. Penyerang telah dibatasi hingga sembilan Ligue 1 musim ini dan ia dilaporkan telah frustrasi karena kurangnya waktu bermain di Parc des Princes. Dia pun ingin bergabung dengan tim Eropa lainnya.

Ada desas-desus bahwa Cavani bisa bergabung dengan Atletico Madrid di musim panas setelah menyetujui persyaratan pribadi dengan klub raksasa Spanyol. Namun, PSG tidak akan mendapat manfaat dari kesepakatan ini karena kontraknya berakhir pada akhir masa. Oleh karena itu, PSG dapat mempertimbangkan menguangkannya sebelum jendela transfer saat ini habis. Chelsea dan Manchester United tertarik untuk mengamankan jasanya.

3 dari 5 halaman

Dries Mertens

Stiker Napoli, Dries Mertens, mungkin saat ini masih bimbang setelah manajer Chelsea Frank Lampard membujuknya untuk datang.

Kontrak Mertens bersama Napoli akan habis pada musim panas mendatang. Pemain Belgia itu dikaitkan dengan beberapa klub tetapi Chelsea yang paling difavoritkan untuk mendapatkan sang pemain.

4 dari 5 halaman

Danny Rose

Masa depan Danny Rose di Tottenham diragukan sejak sang pemain ribut dengan Jose Mourinho. Spurs sudah mencoba melepas Rose sejak musim panas lalu tetapi tidak berhasil.

Newcastle menginginkan Rose dan sang pemain dilaporkan sudah berada di tempat latihan The Magpies untuk menyelesaikan detailnya. Seperti Soares, transfer Rose berpeluang besar terjadi.

5 dari 5 halaman

Islam Slimani

Lini depan MU saat ini kekurangan pemain setelah Marcus Rashford mengalami cedera punggung dan harus absen sampai bulan April. Tanpa Rashford, MU cuma punya Anthony Martial dan remaja Mason Greenwood.

Usai Rashford cedera, MU makin gencar dikaitkan dengan penyerang baru. Setelah beberapa nama besar, kini giliran Slimani yang dikabarkan masuk radar MU.

Pemain 31 tahun itu saat ini masih berstatus milik Leicester City. Namun sejak musim panas 2019, Leicester meminjamkan Slimani ke AS Monaco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.