Sukses

Bursa Transfer: Arsenal Belum Menyerah Kejar Samuel Umtiti

Arsenal ingin menambah amunisi pada bursa transfer musim dingin ini.

Liputan6.com, London - Klub Premier League, Arsenal sepertinya belum menyerah untuk mengejar tanda tangan Samuel Umtiti. Tim asal London Utara itu berniat untuk merekrut bek Barcelona itu di bulan Januari ini.

Rumor ketertarikan Arsenal terhadap Umtiti bukan berita baru. Tim berjuluk Meriam London itu sudah sering dikaitkan dengan Umtiti sejak satu tahun yang lalu.

Pada musim panas kemarin Arsenal dirumorkan sempat menawar Umtiti. Namun tawaran mereka kabarnya ditolak Barcelona sehingga sejak saat itu rumor ini meredup.

El Desmarque memberitakan bahwa Arsenal masih menaruh hati terhadap sang bek. Mereka berencana untuk merekrutnya di bulan Januari ini.

Menurut laporan tersebut, Arsenal kembali mengejar tanda tangan Umtiti karena mereka tengah mengalami krisis di lini pertahanan mereka.

Arsenal baru saja kehilangan bek tengah mereka, Calum Chambers. Sang bek kembali mengalami cedera parah yang diperkirakan absen hingga akhir musim nanti.

Untuk itu Arteta memutuskan untuk mencari bala bantuan di bulan Januari ini dan ia melihat Umtiti kandidat yang cocok untuk timnya.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hanya Bisa Pinjam

Laporan yang sama mengklaim bahwa Arsenal tidak mampu untuk membeli sang bek di bulan Januari ini.

Hal ini dikarenakan uang mereka diberitakan sudah habis. Maklum mereka menghabiskan sekitar 130 juta pounds untuk belanja pemain di musim panas kemarin.

Untuk itu mereka hanya bisa mengajukan peminjaman sang pemain hingga akhir musim nanti.

 

3 dari 3 halaman

Ingin Pergi

Laporan yang beredar di Spanyol, Umtiti diberitakan ingin pergi dari Barcelona.

Hal ini dikarenakan sang pemain kini kalah bersaing dengan Gerard Pique dan Clement Lenglet di jantung pertahanan Barcelona.

Sumber asli: El Desmarque

Disadur dari Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, Published 10/1/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.