Sukses

Guardiola Dukung Solskjaer Kembalikan Kejayaan Manchester United

Menurut Pep Guardiola, Ole Gunnar Solskjaer membawa filosofi yang bisa membuat Manchester United berhasil di masa depan.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mendukung Ole Gunnar Solskjaer untuk mengembalikan kejayaan Manchester United di masa depan.

Solskjaer telah dua kali mengalahkan Guardiola tahun ini, termasuk di pertandingan leg kedua semifinal Piala Liga atau Carabao Cup, meskipun Manchester City tetap lolos ke final karena unggul agregat 3-2 atas Manchester United.

Namun, Guardiola berpikir, filosofi Solskjaer akan berhasil untuk Manchester United di tahun-tahun mendatang. Dia berharap Solskjaer bertahan lama di kursi pelatih Setan Merah.

"Saya sangat menyukai cara mereka (Manchester United) bermain. Kualitas pemain di depan luar biasa," ungkap Guardiola, seperti dilansir Tribal Football.

"Saya katakan sebelumnya ketika kami kalah di kandang, saya merasa mereka berusaha melakukan apa yang diinginkan pelatih. Saya pikir itu berhasil," jelas pelatih asal Spanyol ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Konsisten

Mantan pelatih Bayern Munchen ini sadar Manchester United belum tampil konsisten. Guardiola mengatakan, tak jarang Harry Maguire dan kawan-kawan kesulitan bermain di kandang sendiri melawan tim- tim yang seharusnya bisa diatasi.

"Saya pikir pada waktunya mereka akan kembali ke keadaan Man United sebelumnya selama bertahun-tahun," tutur Guardiola.

3 dari 3 halaman

Posisi Kelima

Saat ini Manchester City menduduki peringkat kedua di klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 51 poin. Adapun Manchester Unitd di posisi kelima dengan mengumpulkan 34 poin.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Solskjaer

  • Guardiola