Sukses

Calon Striker Persib Bandung Merasa Tertantang

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung kedatangan Geoffrey Castillion, Selasa (28/1/2020) malam WIB. Penyerang berkebangsaan Belanda itu akan dipantau terlebih dahulu oleh tim pelatih Persib.

Menyambangi benua Asia, Castillion merasa tertantang. "Ya ini pengalaman pertama saya datang ke Indonesia dalam hal sepak bola," kata eks pemain Ajax Amsterdam itu di laman resmi Persib.

"Tentunya ini sangat berbeda dengan Eropa. Saya pernah bermain di luar Eropa, MLS (Major League Soccer, Liga Utama Amerika Serikat) bersama New England. Tapi, Indonesia dan Asia pasti berbeda," imbuh pemain kelahiran Amsterdam, 25 Mei 1991, itu.

Meski baru pertama ke Indonesia, khususnya Bandung, Castillion mengaku sudah memantau perkembangan sepak bola di sini. "Dengan YouTube saya bisa mengetahui betapa fanatiknya pendukung sepak bola di sini. Ini luar biasa dan membuat saya harus melewati tantangan ini," ucapnya.

 

 

2 dari 4 halaman

Langsung Gabung

Geoffrey Castillion datang setelah penyerang Brasil, Joel Vinicius, memutuskan mengakhiri latihan bersama Persib. Rencananya, ia langsung bergabung bersama skuat Persib dalam pemusatan latihan di Lembang.

Castillion terakhir membela tim asal Islandia, Hafnarfjordur. Pemain jebolan akademi Ajax tersebut pernah membela Debreceni (Hongaria), Heracles Almeo (Belanda), dan RKC Waalwijk (Belanda).

Selain itu, ia juga tercatat pernah bermain untuk Vikingur Reykjavik (Islandia), Fylkir Reykjavik (Islandia), FH Hafnarfjordur (Islandia), Universitatea Cluj (Rumania), dan NEC Nijmegen (Belanda).

Di musim 2019, pemain kelahiran 25 Mei 1991 ini tampil sebanyak 19 laga dalam 1.527 menit dengan torehan 10 gol.

 

 

3 dari 4 halaman

Nilai Pasar Rp1,8 M

Melansir Transfermarkt, Geoffrey Castillion memiliki nilai pasar senilai 125 ribu euro atau sekitar Rp 1,8 miliar. Angka ini turun drastis dibandingkan 2012-2013.

Saat itu, nilai pasar Geoffrey Castillion mencapai 800 ribu euro atau sekitar Rp 12 miliar.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Jauh dari Keluarga, Begini Cara Striker Anyar Persib Geoffrey Castillion Obati Rindu
Artikel Selanjutnya
Persib Fokus Persiapan, Robert Albert Belum Tentukan Target