Sukses

Kerja Keras Marc Marquez Demi MotoGP 2020

Jakarta - Pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez, berkerja keras untuk siap 100 persen menyambut MotoGP 2020. Pria asal Spanyol itu melakukan berbagai terapi menyakitkan untuk mengembalikan performanya.

Marc Marquez masih menjalani masa pemulihan setelah mengalami kecelakaan di MotoGP Malaysia pada November 2019. Kondisinya diperparah dengan kecelakaan yang kembali menimpanya pada hari pertama uji coba pascamusim di Jerez, tiga pekan setelahnya.

Juara dunia MotoGP 2019 itu mengalami dislokasi bahu parsial yang membuatnya harus menjalani operasi. Meski operasi yang dijalani Marquez tidak begitu besar, proses pemulihan yang dijalaninya cukup berat.

Melansir dari unggahan Instagram personalnya, Marquez harus menjalani sederet terapi meyakitkan dalam proses pemulihannya. Pertama, Marquez harus menjalani terapi mengangkat beban berat dengan tangan kanannya dalam posisi berbaring.

Terdengar mudah, namun rider asal Spanyol itu melakukannya setelah menjalani operasi bahu kanan. Kedua, Marc Marquez menjalani terapi akupuntur di bahunya.

Dari video yang diunggah, empat jarum ditusukkan pada bahu Marc Marquez sebagai rangkaian dari proses terapi pemulihannya. Mengacu pada hal tersebut, tak berlebihan jika fans beranggapan Marc Marquez melakukan usaha ekstra keras untuk bisa tampil prima pada perhelatan MotoGP musim 2020.

 

 
 
 
View this post on Instagram

Esta siendo una recuperación larga pero seguimos trabajando! 💪🏼 It’s being a long recovery but we keep working! @fisiocarlosjgarcia

A post shared by Marc Márquez (@marcmarquez93) on

2 dari 2 halaman

Kemungkinan Turun di Sepang

Sejumlah rumor negatif tentang kondisi Marc Marquez menyeruak ke permukaan. Mulai dari kemungkinan absen di tes pramusim Sepang, Malaysia, pada Februari 2020, sampai pada mental sang rider yang dibanding-bandingkan dengan Jorge Lorenzo.

Musim lalu, Jorge Lorenzo juga dihantam badai cedera. Cedera berkepanjangan membuat lima kali juara dunia itu pusing. Imbasnya, Lorenzo memilih undur diri dari dunia yang telah membesarkan namanya pada 17 November 2019.

Namun, Crash sempat mengabarkan Marc Marquez kemungkinan besar turut serta dalam uji coba pramusim MotoGP Sepang, Malaysia, pada 7-9 Februari. Kabar tersebut diperkuat dengan pernyataan Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig.

"Marc akan hadir di uji coba Sepang. Ia tengah berlatih keras untuk tiba dengan kondisi fisik terbaik," kata Puig melansir dari GP One beberapa waktu lalu.

Keren, Game MotoGP 20 Terlihat Nyata dan Realistis
Loading