Sukses

MotoGP 2020: Persaingan Juara Dunia Bukan Hanya Milik Marc Marquez dan Andrea Dovizioso

Jakarta - Dalam tiga musim terakhir, persaingan perebutan juara dunia MotoGP selalu menjadi milik Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. Terbukti ketika Marquez jadi juara dunia musim 2017, 2018, dan 2019, Dovizioso selalu berstatus sebagai runner-up.

Namun pada MotoGP 2020, Dovizioso menilai situasi persaingan bakal berubah. Dia meyakini bukan hanya dirinya dan Marquez yang punya kans untuk meraih kemenangan setiap putarannya.

Secara khusus pembalap Ducati itu menyoroti dua pembalap pengendara Yamaha YZR-M1: Maverick Vinales dan Fabio Quartararo yang tampil sangat kompetitif sejak pertengahan tahun 2019.

"Maverick dan Quartararo pembalap yang kuat. Saya yakini keduanya bakal memulai MotoGP 2020 dengan rasa percaya diri lebih tinggi," Andrea Dovizioso menuturkan.

"Keduanya akan memiliki keyakinan tinggi dan terus berkembang. Jadi ini bukan hanya antara saya dan Marc," tambahnya.

2 dari 3 halaman

5-6 Pembalap Bersaing Jadi Juara Dunia

Oleh karena itulah, Dovizioso menganggap sebuah kesalahan besar jika MotoGP 2020 dirinya hanya berpikir untuk mengandaskan Marquez.

Menurutnya setidaknya ada 5-6 pembalap yang di atas kertas bisa ikut bersaing menjadi juara dunia MotoGP 2020.

"Kini tidak mungkin untuk mengetahui bagaimana jalannya persaingan nanti. Tapi yang pasti, Marc masih sosok yang harus dikalahkan," Dovi-sapaan akrab Dovizioso melanjutkan.

Disadur dari Bola.com (Penulis Hendry Wibowo, Published 27/1/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Alex Rins Tidak Tahu Pembalap yang Bisa Kalahkan Marc Marquez
Artikel Selanjutnya
Valentino Anggap Keputusan Yamaha Mendepaknya dari Tim Utama Sudah Tepat