Sukses

Quique Setien Terlalu Banyak Tuntut Perubahan Instan dari Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Para pemain Barcelona percaya awal yang kurang meyakinkan di bawah pelatih baru Quique Setien adalah karena perubahan instan yang dia tuntut.

Setelah kekalahan dari Valencia akhir pekan lalu, Setien memberikan hari libur pertamanya untuk para pemain Barcelona sejak pengangkatannya hampir tiga pekan lalu.

Biasanya, suksesor Ernesto Valverde ini mengadakan sesi latihan pagi pada hari pertandingan. Barcelona sendiri harus bertemu Leganes pada Jumat (31/1/2020) dini hari WIB dalam laga Copa del Rey 2020.

Namun, para pemain Blaugrana telah dibebaskan berlatih setelah kekalahan 0-2 di markas Valencia, Stadion Mestalla, demi beristirahat dan menyegarkan pikiran.

Seperti dilansir Sport, para pemain senior Barcelona sesungguhnya percaya kepada pelatih anyar mereka. Namun, mereka merasa begitu banyak yang diubah terlalu cepat.

2 dari 3 halaman

Perubahan Signifikan

Salah satu perubahan yang signifikan yakni pergantian Setien menjadi memakai tiga bek. Sistem seperti itu tidak terlihat selama dua setengah musim ketika Valverde di kursi pelatih.

Meskipun awal yang lambat, masih ada keyakinan bahwa Setien bisa memperbaiki keadaan di klub asal Katalan tersebut. Mantan pelatih Real Betis itu ditunjuk untuk mengembalikan ke tradisi permainan Barcelona.

3 dari 3 halaman

Posisi Barcelona

Akibat kekalahan tersebut, Barcelona turun ke peringkat kedua klasemen La Liga Spanyol 2019-2020. Kini, Blaugrana tertinggal tiga poin dari Real Madrid, yang memuncaki klasemen.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Alex Marquez Juarai MotoGP Virtual
Loading