Sukses

Kudeta Barcelona, Real Madrid Layak Sanjung Courtois

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid baru saja mengudeta posisi Barcelona di puncak klasemen La Liga musim 2019/2020. Pada pekan ke-21, Real Madrid lah yang berada di puncak, dengan keunggulan tiga poin.

Posisi puncak klasemen diraih Real Madrid usai memenangkan duel melawan Real Valladolid. Real Madrid menang dengan skor 1-0 lewat gol yang dicetak Nacho Fernandez pada menit ke-78 memanfaatkan umpan Toni Kroos.

Pada laga lainnya, Barcelona justru kalah dari Valencia di Mestalla. Tim arahan Quique Setien tersebut kalah dengan skor 2-0. Dua gol Valencia diborong Maxi Gomez pada menit ke-48 dan 77.

Awal musim 2019/2020, Thibaut Courtois menjadi kambing hitam di balik performa tidak konsisten Real Madrid. Ada dua laga yang mendapat sorotan. Keduanya di Liga Champions, lawan PSG (19/1/2019) dan Club Brugge (1/10/2019).

Pada dua laga tersebut, gawang Thibaut Courtois kebobolan lima gol. Real Madrid pun gagal menang. Thibaut Courtois mendapat banyak hujatan. Performa buruk itu tidak lepas dari kondisi kiper asal Belgia yang tidak bugar.

Sempat beberapa laga absen, pelan tapi pasti Thibaut Courtois mendapat performa terbaiknya. Lima laga terakhir di La Liga menjadi bukti betapa pentingnya Thibaut Courtois bagi Real Madrid.

Mantan kiper Chelsea itu tampil sangat bagus. Gawang Thibaut Courtois hanya kebobolan satu gol saja. Pertahanan Real Madrid kini sangat solid dan mereka mulai menatap gelar juara.

 

2 dari 3 halaman

Berpeluang Raih Trofi Pribadi

Ricardo Zamora Trophy adalah gelar untuk penjaga gawang terbaik La Liga berdasar performa dalam satu musim kompetisi. Jan Oblak, kiper Atletico Madrid, meraihnya dalam empat musim terakhir.

Jan Oblak masih menjadi unggulan untuk meraih Ricardo Zamora Trophy pada musim 2019/2020. Tetapi, Thibaut Courtois juga menjadi kandidat potensial.

Sejauh ini, Thibaut Courtois baru kebobolan 10 gol dari 18 kali tampil di La Liga. Kiper berusia 27 tahun tersebut sudah mencatatkan 10 kali cleansheet sejauh ini. Dia membuat Real Madrid menjadi tim dengan lini pertahanan terbaik di La Liga [baru kebobolan 13 gol hingga pekan ke-21]. Atletico Madrid menjadi tim dengan pertahanan terbaik kedua dengan baru kebobolan 14 gol.

Sumber: Squawka

Disadur dari: Bola.net (penulis Asad A, published 27/1/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jumpa Real Madrid, Manchester City Jadikan Kandang Atletico Markas Sementara
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Kembali Tak Diperkuat Eden Hazard Dalam Waktu Lama