Sukses

Kicauan Terakhir Kobe Bryant Sebelum Tewas Mengenaskan

Liputan6.com, California - Kobe Bryant, pemain legendaris NBA, dinyatakan tewas dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California pada Minggu (26/1/2020) pukul 10.00 waktu setempat.

TMZ, media pertama yang melaporkan kecelakaan itu menyebut, helikopter yang ditumpangi Kobe Bryant sempat berputar-putar sebelum jatuh ke tanah dan meledak. Lima orang yang berada di helikopter dinyatakan tewas.

Sejauh ini, pihak kepolisian setempat masih menyelidiki penyebab kecelakaan yang menyebabkan Kobe Bryant meninggal dunia pada usia 41 tahun.

Sebelum mengalami kecelakaan, Kobe Bryant rupanya sempat berkicau di Twitter. Dia juga mengucapkan selamat kepada LeBron James yang baru saja melewati rekornya.

Diketahui, LeBron James telah mencetak 33.655 poin di sepanjang kariernya main di NBA. Dia unggul 11 poin dari Kobe Bryant.

"Continuing to move the game forward @KingJames. Much respect my brother #33644," kicau Kobe Bryant di akun Twitter pribadinya, pada 26 Januari 2020.

 

2 dari 8 halaman

Legenda LA Lakers

Kobe Bryant merupakan legenda LA Lakers. Dia memperkuat tim tersebut sejak 1996 hingga memutuskan pensiun pada 2016.

Meski hanya memiliki postus tubuh 198 cm, Kobe Bryant merupakan pemain yang lincah. Dia sudah memenangkan NBA bersama LA Lakers sebanyak lima kali.

Berkat kehadirannya, Amerika Serikat memenangkan dua medali emas Olimpiade di cabang olahraga basket, yakni pada 2008 dan 2012.

 

3 dari 8 halaman

Atlet NBA Beduka

Kepergian Kobe Bryant mengejutkan bintang NBA lainnya, seperti pemain Dallas Mavericks, Luka Doncic.

"Tolong katakan ini tidak benar. Ini benar-benar mengguncang saya," katanya di Twitter.

"Saya berharap ini bukan seorang pria sejati! Semoga bukan Kobe Bryant," timpal bintang NBA lainnya, Tristan Thompson.

4 dari 8 halaman

Kronologi Kecelakaan Helikopter

Disadur dari LA Times, Helikopter Sikorsky S-76 memuat lima awak termasuk Kobe Bryant. Berdasarkan keterangan Los Angeles Sherrif Department, tak ada yang mampu selamat dari kecelakaan tersebut.

Helikopter yang membawa Kobe Bryant dikabarkan mengalami kebakaran hebat sehingga menyulitkan tim pemadam kebakaran yang mencoba untuk memadamkan api.

Sejumlah saksi mata mengatakan mendengar atau melihat mesin helikopter bersuara keras sebelum terjatuh.

Lokasi kejadian jauh dari pemukiman warga. Namun, karena berada di padang ilalang, sulit buat regu pemadam kebakaran melakukan upaya cepat tanggap.

5 dari 8 halaman

Sulit Evakuasi

Kobaran api yang menyambar ilalang kering juga menyulitkan proses evakuasi. Hingga berita ini turun, belum dapat diketahui apa penyebab kecelakaan.

Allen Kenitzer, juru bicara lembaga regulator penerbangan sipil di Amerika Serikat (FAA), mengatakan langsung mencari tahu penyebab kecelakaan yang menewaskan Kobe Bryant dan empat penumpang lainnya.

 

6 dari 8 halaman

Masih Diselidiki

Sementara penyelidikan penyebab kecelakaan yang menewaskan Kobe Bryant masih dilakukan FAA, Tony Imbrenda dari Regu Pemadam Kebakaran Los Angeles County menjelaskan kronologi kejadian berdasarkan keterangan saksi mata.

"Pagi sekitar pukul 10 kami menerima telpon, mendapat kabar bahwa ada pesawat terjatuh di Malibu, dekat Las Vergenes, lebih tepatnya di Calabasas," kata Tony.

"Ada beberapa warga yang sedang bersepeda di bukit pagi ini mengatakan melihat ada pesawat di kejauhan, lalu terjatuh di sisi bukit."

"Pesawat yang mereka maksud adalah sebuah helikopter, dan bisa kami simpulkan adalah S-76 Sikorsky. Sayang, kami tiba di sana semua sudah tak terselamatkan," katanya lagi.

7 dari 8 halaman

Atlet Baseball Turut Jadi Korban?

Hingga berita ini turun, belum diketahui siapa empat korban lainnya. Sejumlah media Amerika Serikat mengklaim terdapat pula atlet baseball.

Mengenai ke mana Kobe Bryant akan bepergian juga belum dapat dipastikan. Beberapa laporan menyebut ia hendak menjemput istri dan anaknya. Ada pun satu anaknya dikabarkan berada di dalam helikopter nahas tersebut.

 Sumber: LA Times, New York Post

8 dari 8 halaman

Saksikan Video Kobe Bryant di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Kawhi Leonard Raih Kobe Bryant All-Star Game MVP Award
Artikel Selanjutnya
NBA All-Star 2020: Super Seru, Tim LeBron Menang atas Tim Giannis