Sukses

Valencia Hajar Barcelona 2-0, Ter Stegen Sempat Gagalkan Tembakan Penalti

Barcelona kalah 0-2 dari Valencia di Estadio de Mestalla, Sabtu (25/1/2020) dalam lanjutan La Liga.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menelan kekalahan di bawah asuhan Quique Setien. Los Blaugrana, sebutan Barcelona, kalah 0-2 dari Valencia di Estadio de Mestalla, Sabtu (25/1/2020) dalam lanjutan La Liga.

Bek Barcelona, Jordi Alba membuat gol bunuh diri yang menguntungkan Valencia. Sedangkan satu gol Valencia lainnya dicetak oleh Maximiliano Gomez.

Kemenangan tersebut membuat Valencia naik ke posisi kelima dengan mengemas 34 poin. Sedangkan Barcelona terancam kehilangan puncak klasemen La Liga karena Real Madrid belum bermain.

Saat ini, Barcelona sudah mengemas 43 poin dari 21 pertandingan. Mereka masih unggul head to head dari Real Madrid yang baru memainkan 20 pertandingan.

Ini menjadi kekalahan pertama Barcelona di bawah asuhan Quique Setien. Sebelumnya, Los Blaugrana menang 1-0 atas Logrones di ajang Copa Del Rey.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Valencia sebenarnya punya peluang mencetak gol di menit ke-12. Sayangnya, sepakan Maxi Lopez dari titik penalti berhasil dimentahkan kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Kelelawar Hitam harus menunggu hingga babak kedua untuk menjebol gawang Barcelona. Jordi Alba salah mengantisipasi bola yang membuat gawang Ter Stegen bergetar.

Tim tuan rumah menggandakan kedudukan di menit ke-77. Sepakan kaki kanan Maxi Lopez dari dalam kotak penalti Barcelona gagal dimentahkan Ter Stegen.

Barcelona punya kesempatan mencetak gol di menit ke-86. Sayangnya, tembakan Lionel Messi masih bisa ditangkap kiper Valencia, Jaume Domenech. Hingga laga berakhir, Barcelona menang 2-0.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Valencia (4-4-2): 1-Jaume Domenech; 18-Daniel Wass, 24-Ezequiel Garay, 5-Gabriel Paulista, 14-Jose Gaya; 20-Ferran Torres, 17-Francis Coquelin, 6-Geoffrey Kondogbia, 8-Carlos Soler; 9-Kevin Gameiro, 22-Maximiliano Gomez

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen; 20-Sergi Roberto, 3-Gerard Pique, 23-Samuel Umtiti, 18-Jordi Alba; 8-Arthur, 5-Sergio Busquets, 21-Frenkie De Jong; 10-Lionel Messi, 17-Antoine Griezmann, 31-Ansu Fati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.
    Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.

    Valencia CF

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga