Sukses

Guardiola: Kalau Begini Terus, Liverpool Bisa Pecahkan Rekor City

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai Liverpool punya potensi untuk memecahkan rekor perolehan poin timnya di Liga Inggris.

Liverpool belum terkalahkan di Liga Inggris musim ini. Sadio Mane dan kawan-kawan sudah meraih 22 kemenangan dan satu imbang dari 23 laga. Itu artinya, Liverpool telah mengoleksi 67 dari maksimal 69 poin yang bisa diraih.

The Reds berada di jalur yang benar untuk memecahkan rekor 100 poin di Liga Inggris milik City. The Citizens melakukan hal tersebut pada 2017-18.

Menurut Guardiola, melihat konsistensi Liverpool saat ini, maka pasukan Jurgen Klopp punya potensi untuk memecahkan rekor timnya.

 

2 dari 6 halaman

Komentar Guardiola

“Ya (Liverpool pecahkan rekor) itu bisa terjadi. Rekor ada untuk dipecahkan," kata Guardiola di Soccerway.

“Kami memecahkannya ketika seseorang mengatakan kami tidak bisa dan cepat atau lambat itu akan pecah lagi. Sejarah berbicara dengan jelas tentang itu. Tidak mudah mengalahkan Liverpool, mereka telah menemukan cara untuk memenangkan pertandingan,” Guardiola menambahkan.

3 dari 6 halaman

Temukan Cara Menang

Lebih lanjut, Guardiola mengatakan, Liverpool tampil jauh berbeda dibanding musim lalu. Menurut eks pelatih Barcelona itu, Jordan Henderson dkk. telah terbiasa dengan kemenangan.

"Tidak mudah mengalahkan Liverpool, mereka telah menemukan caranya menang," ujarnya.

 

4 dari 6 halaman

Tak Pikirkan Juara

Menariknya, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan timnya belum memikirkan perayaan juara Premier League musim ini. Ia menuntut The Reds fokus dalam menjalani setiap laga.

Klopp menegaskan anak asuhnya belum memikirkan perayaan juara Premier League musim ini. Bagi Klopp, menganalisis kemampuan calon lawan yang akan dihadapi jauh lebih penting, ketimbang titel juara.

"Tidak ada 10 persen pesta di pikiran saya, tidak ada 15 persen, tidak ada delapan persen, tidak ada pesta juara. Setelah pertandingan (kontra Wolves) kami mengadakan pertemuan kecil di mana saya memberi tahu para pemain apa yang saya pikirkan," ujar Klopp.

 

5 dari 6 halaman

Babak Keempat Piala FA

Liverpool sendiri pada laga berikutnya akan tampil di Piala FA. Mereka bakal berhadapan dengan klub divisi tiga Shrewsbury Town di babak keempat Piala FA 2019/20, Minggu (26/1/2020) atau Senin dinihari WIB.

Pertandingan ini akan digelar di kandang The Shrews, julukan Shrewsbury, di Montgomery Waters Meadow.

 

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Pep Guardiola
Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: Menanti Pesta Juara di Anfield
Artikel Selanjutnya
Prediksi Watford Vs Liverpool: Laga Mudah bagi The Reds