Sukses

Guardiola Yakin Liverpool Pecahkan Rekor 100 Poin Manchester City

Liverpool saat ini masih memuncaki klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-24

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola meyakini Liverpool dapat memecahkan rekor 100 poin timnya di musim 2017/18. Pasalnya, manajer asal Spanyol itu merasa, Liverpool akan sulit dikalahkan.

"Ya, itu (rekor pecah, red) bisa terjadi. Rekor ada untuk dipecahkan," kata Guardiola seperti dilansir Liverpool Echo.

Liverpool saat ini masih memuncaki klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-24 dengan 67 poin. Dari 23 pertandingan, Liverpool meraup 22 kemenangan, dan 1 imbang serta tak pernah kalah.

Pasukan Jurgen Klopp pun hanya butuh kemenangan di sembilan pertandingan beruntun untuk menyegel gelar juara. Jika berhasil, ini akan menjadi gelar juara liga pertama Liverpool di era Liga Inggris.

Di musim lalu, Liverpool dan Manchester City bersaing ketat hingga pekan terakhir untuk menjadi juara. The Citizens -julukan Man City- akhirnya menjadi kampiun dengan 98 poin, unggul satu poin dari Liverpool.

Perjalanan berbeda terjadi di musim ini. Man City yang kerap linglung gagal mejaga jarak sehingga tertinggal 16 poin.

"Kami memecahkan rekor ketika orang bilang kami tidak bisa dan cepat atau lambat, rekor itu akan pecah kembali," ujar Guardiola.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Temukan Caranya Menang

Lebih lanjut, Guardiola mengatakan, Liverpool tampil jauh berbeda dibanding musim lalu. Menurut eks pelatih Barcelona itu, Jordan Henderson dkk. telah terbiasa dengan kemenangan.

"Tidak mudah mengalahkan Liverpool, mereka telah menemukan caranya menang," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris