Sukses

Klub Mesir Gaet Pemain Berusia 75 Tahun, Tertua di Dunia?

Namun, pemain berusia 75 tahun tersebut belum diturunkan klub asal Mesir itu, sehingga rekor pesepak bola tertua belum pecah.

Liputan6.com, Klub divisi tiga Mesir memboyong pemain berusia 75 tahun bernama Ezz El-Din Bahader pada Oktober 2019. Hal itu telah dikonfirmasi klub tersebut belum lama kini. Jika Bahader turun ke lapangan, maka dipastikan dia akan memecahkan rekor pesepak bola profesional tertua dalam sejarah. Rekor pemain tertua yang tampil saat ini masih dipegang Isaak Hayik.

Isaak Hayik diketahui bermain untuk tim divisi keempat Liga Israel, Ironi Or Yehuda pada April 2019 di usia 73 tahun dengan Bahader siap memecahkan rekornya.

"Hari ini, Asosiasi Sepak Bola Mesir telah mendaftarkan pemain profesional tertua di dunia selama periode transfer musim dingin saat ini," tulis EFA dalam sebuah unggahan di Facebook yang dikutip Goal.

"Ia adalah Ezz El-Din Bahader yang berusia 75 tahun, yang menandatangani kontrak pada 6 Oktober di divisi ketiga," sambung pernyataan itu.

"Dia sedang bersiap untuk masuk ke dalam catatan rekor Guinness World Encyclopaedia of records ketika dia memulai partisipasinya dengan klubnya," lanjut pernyataan itu.

Rincian kontrak Bahader, yang ditandatangani pada 6 Oktober, tidak diungkapkan klub Mesir tersebut dan catatan karier sepak bolanya juga tidak jelas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Jepang

Penyerang Jepang Kazuyoshi Miura, berusia 52 tahun, secara luas dianggap sebagai pemain profesional tertua saat ini dan baru-baru ini menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub J-League Yokohama FC.

"Saya dapat memperpanjang kontrak saya dengan Yokohama untuk musim 2020," jelas Miura dalam sebuah pernyataan yang dikutip oleh The Japan Times.

"Saya berharap bisa menikmati permainan sepak bola dan selalu bersyukur karena saya berusaha untuk mencapai target klub untuk tetap berada di J1 (divisi utama). Saya akan bekerja keras demi memberikan kontribusi dalam meraih kemenangan tim."

3 dari 3 halaman

Pemain Termuda

Miura akan menjalani musim ke-35 dalam karier sepak bola profesionalnya tahun ini dan berusia 53 tahun pada Februari. Sedangkan, pesepak bola profesional termuda dipegang oleh Mauricio Baldivieso.

Baldivieso turun ke lapangan dalam usia 12 tahun bersama klub divisi utama Bolivia. Pelatih Baldivieso tidak lain adalah ayah sang pemain, yang menurunkannya dalam sebuah pertandingan pada 2009.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.