Sukses

Bursa Transfer: MU Siapkan Rp 760 Miliar Demi Boyong Striker Lyon

MU sedang krisis striker stelah Marcus Rashford cedera saat kalah melawan Liverpool akhir pekan lalu

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) kabarnya bakal menyiapkan dana sekitar 43 juta pound sterling atau Rp 761 miliar demi memboyong striker Olympique Lyonnais, Moussa Dembele.

Seperti dilansir Sportsmole, MU sedang krisis striker stelah Marcus Rashford cedera saat kalah melawan Liverpool akhir pekan lalu. Striker timnas Inggris itu paling tidak harus absen hingga dua bulan.

Kondisi itu mau tak mau membuat MU mencari pemain baru di bursa Januari. Manajemen mempertimbangkan untuk merekrut Dembele, berkaca kepada performanya bersama Lyon.

Dembele sejauh ini telah membukukan 26 gol dari 52 pertandingan di Liga Prancis. Usia yang masih 23 tahun membuat permainan Dembele masih dapat dikembangkan.

Menurut situs transfermarkt, Dembele memiliki nilai transfer 40 juta euro. Striker berkebangsaan Prancis itu juga masih terikat kontrak dengan Lyon hingga Juni 2023.

Hal tersebut diprediksi dapat membuat harga Dembele melambung. Bukan tidak mungkin, MU harus membayar lebih dari 43 juta pound sterling demi Dembele.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Pemain Baru

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer sebelumnya menyebut timnya darurat pemain baru. Maklum saja, selain Rashford, beberapa pemain MU seperti Scott McTominay dan Paul Pogba juga sempat absen karena cedera.

"Kami mungkin akan mencari solusi jangka pendek. Ngebet ingin striker? Tidak juga. Jika ada yang pas dan cocok untuk kami," ujar Solskjaer seperti dilansir The Sun.

3 dari 3 halaman

Bruno Fernandes

Di sisi lain, MU santer diberitakan bakal mendatangkan gelandang Sporting Lisbon, Bruno Fernandes. Kabarnya, Sporting sudah sepakat melepas gelandang 25 tahun tersebut.

Selain Fernandes, MU juga dikaitkan dengan gelandang Leicester City, James Maddison. Opsi itu dipilih andai harga Fernandes terlalu mahal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bursa Transfer