Sukses

Fans Sepak Bola Tewas Ditabrak, Polisi Amankan Puluhan Suporter

Liputan6.com, Roma - Polisi telah menangkap 25 orang setelah seorang suporter sepak bola tewas usai ditabrak sebuah mobil. Kendaraan penabrak suporter itu dikendarai ultras rival di liga amatir Italia.

Insiden itu terjadi di dekat Potenza, wilayah Basilicata, Italia, Minggu malam (19/1/2020). Selain menewaskan seorang suporter, tiga lainnya dilaporkan cedera, dam satu dalam kondisi serius.

Seorang pria lain juga terluka parah dan sudah dibawa ke rumah sakit San Carlo di Potenza. Ia harus menjalani operasi karena lengan dan kakinya patah.

Dua suporter lainnya yang terluka juga sempat diangkut ke rumah sakit yang sama. Tapi, mereka dipulangkan tidak lama kemudian dan untuk selanjutnya diminta keterangan di kantor polisi di Potenza.

2 dari 3 halaman

Ditangkap Polisi

Sementara itu, korban diketahui adalah fans klub Vultur Rionero, Fabio Tucciariello. Pria berusia 39 tahun itu, tewas ditabrak oleh mobil yang dikendarai pendukung tim saingannya Melfi.

Usai kejadian, polisi menangkap pengemudi berusia 30 tahun. Tidak hanya itu, polisi juga menangkap 24 orang lainnya, yang dilaporkan Sky Sport Italia adalah penggemar Vultur.

3 dari 3 halaman

Tak Sengaja Bertemu

Media di Italia menyebut kedua klub memang tidak dijadwalkan untuk bertemu. Peristiwa ini sepertinya terjadi ketika masing-masing suporter secara tidak sengaja bertemu di sebuah stasiun layanan jalan raya dalam perjalanan mereka ke pertandingan masing-masing.

Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Italia di Tengah Wabah Virus Corona: Lazio Tempel Juventus
Artikel Selanjutnya
Juventus Resmi Perpanjang Kontrak Matuidi, Patahkan Rumor Hengkang dari Turin