Sukses

Striker MU Akan Memaksakan Diri Tampil Lawan Liverpool

Striker Manchester United, Marcus Rashford, ingin tetap tampil saat Setan Merah bertemu dengan Liverpool.

Manchester- Manchester United (MU) akan menghadapi laga berat di Liga Inggris akhir pekan ini. Setan Merahna harus menyambangi pemuncak klasemen sementara, Liverpool. Duel ini pekan ke-23 ini tersaji di Anfield, Minggu malam (19/1/2020).

MU dipastikan membutuhkan komposisi terkuat untuk melakoni laga tandang ini. Persoalannya, striker andalan, Rashford, justru sedang tidak dalam kondisi terbaik lantaran cedera.

Rashford mengalami cedera dalam laga replay putaran ketiga Piala FA kontra Wolverhampton yang berakhir dengan kemenangan Setan Merah 1-0 (16/1/2020).

Dalam laga itu, Rashford baru dimasukkan manajer Ole Gunnar Solskjaer pada pertengahan babak kedua. Namun, ia hanya bertahan 17 menit. Pemain berusia 22 tahun itu ditarik keluar pada menit ke-80 setelah mengeluhkan masalah pada punggungnya.

Namun, laporan Mirror menyebut Rashford memaksa untuk bisa bermain di markas Liverpool.

Rashford, yang kini sedang menjalani perawatan intensif, diyakini akan menggunakan suntikan penahan rasa sakit guna membuatnya dapat tampil menghadapi Liverpool.

Kengototan Rashford ini tentu menjadi perhatian tersendiri bagi MU. Pihak klub kabarnya khawatir jika tetap memaksa bermain, cedera Rashford justru bisa bertambah parah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Pilar Absen

Sementara itu, Ole Gunnar Solskjaer merasa yakin bahwa Rashford bisa segera sembuh dari cedera yang dialaminya.

"Dia terbilang pemain yang cepat pulih dan dia akan bermain dengan sedikit rasa sakit, sudah pasti, kalau dia mampu, jikaa itu bukan cedera yang sangat, sangat parah," tutur Solskjaer.

Dalam lawatan ke Anfield, Manchester United tidak bisa diperkuat beberapa pemain pilar, seperti Paul Pogba, Scott McTominay, hingga Luke Shaw.

Padahal, Setan Merah butuh poin untuk terus menekan Chelsea yang saat ini berada di peringkat keempat.

Hingga 22 pertandingan, Marcus Rashford cs. baru mengumpulkan poin 34, atau berselisih lima poin dari Chelsea, yang berada di batas aman zona Liga Champions.

Sumber Asli: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Penulis/Editor: Ari Prayoga. Published: 17/1/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.net