Sukses

7 Catatan Mengesankan Marcus Rashford Usai Lakoni Laga Ke-200 bersama MU

Marcus Rashford selama berkarier di Manchester United (MU) menunjukkan progres meningkat dan telah tampil sebanyak 200 pertandingan.

Manchester - Marcus Rashford merayakan pertandingan ke-200 untuk Manchester United (MU) dengan cara elegan. Pemain berkebangsaan Inggris tersebut menyumbangkan dua gol saat MU membungkam Norwich City 4-0 pada lanjutan Premier League di Old Trafford, Sabtu (11/1/2020) waktu setempat. 

Gol pertama Marcus Rashford tercipta pada menit ke-27. Dia kemudian menggenapi kontribusinya dengan mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-52. 

Dua gol Manchester United (MU) lainnya, masing-masing disumbangkan Anthony Martial dan Mason Greenwood. Kemenangan itu juga menyudahi rentetan hasil buruk yang dialami Setan Merah. 

Sebelumnya, The Red Devils kalah 0-2 dari Arsenal (Premier League), ditahan 0-0 Wolverhampton Wanderers (Piala FA), dan takluk 1-3 dari Manchester City (Piala Liga Inggris).

Sepanjang memperkuat Manchester United, Marcus Rashford tentu mengalami fase naik-turun. Namun, membukukan pencapaian itu, tampil 200 kali bersama Setan Merah, pada usia 22 tahun menunjukkan Rashford bukan talenta yang biasa-biasa saja. 

Statistik juga membuktikan demikian. Berikut ini statistif impresif Marcus Rashford selama berkarier di Manchester United (MU), seperti dilansir Planet Football, Senin (13/1/2020). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Pemain Termuda Ketiga

Mencatatakan laga ke-200 bersama Manchester United pada usia 22 tahun bukan pencapaian biasa-biasa saja. Rashford menjadi pemain termuda ketiga saat mencapai landmark tersebut. 

Dua pemain lain yang mampu mencatatkan pencapaian itu di usia yang lebih muda adalah Ryan Giggs dan George Best. 

 

3 dari 8 halaman

2. Catatan Termuda Lainnya

Dalam urusan menjadi pemain termuda di beberapa kategori, Rashford merupakan salah satu ahlinya. Dia juga menjadi pemain termuda kedua saat membukukan 40 gol untuk Manchester United. 

Peringkat pertama dalam daftar ini ditempati Wayne Rooney. 

 

4 dari 8 halaman

3. Musim Paling Produktif

Marcus Rashford sedang menikmati musim paling produktif di sepanjang kariernya di Manchester United. Sejauh ini dia telah total membukukan 14 gol dan empat assist di Premier League 2019-2020. 

Catatan tersebut masih akan bertambah karena musim ini masih menyisakan banyak pertandingan. Rashford punya potensi besar untuk kembali mencetak gol maupun assist. 

 

5 dari 8 halaman

4. Rata-rata Gol dan Assist

Dalam urusan mencetak gol dan assist pada musim ini, Marcus Rashford tidak bisa dipandang sebelah mata. Dia menjadi salah satu tumpuan utama Setan Merah. 

Rashford tercatat membukukan rata-rata gol atau assist tiap 104,6 menit di Premier League. 

 

6 dari 8 halaman

5. Hanya Kalah dari Vardy Sterling

Dalam urusan mencetak gol di Premier League musim ini, Marcus Rashford hanya kalah dari Jamie Vardy (Leicester City). Rashford membukukan 14 gol, sejajar dengan Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) dan Danny Ings (Southamton). Adapun Vardy membukukan 17 gol. 

Di semua kompetisi, Marcus Rashford sudah menyumbangkan 19 gol untuk Manchester United musim ini. Dia hanya kalah dari Raheem Sterling (Manchester City) yang membukukan 20 gol. 

7 dari 8 halaman

6. Top Scorer U-23

Marcus Rashford saat ini menjadi top scorer di antara para pemain di bawah usia 23 tahun pada lima liga besar Eropa. Dia membukukan 14 gol di Premier League. 

Torehan Rashford satu gol lebih banyak ketimbang pemain Chelsea, Tammy Abraham. 

8 dari 8 halaman

7. Kontribusi Besar

Sepanjang 200 penampilan bersama Manchester United, Rashford total menyumbangkan 64 gol dan 26 assist. Rekor ini cukup impresif. 

Rashford tercatat menyumbangkan gol setiap 2,22 pertandingan. 

Sumber: Planet Football

Disadur dari Bola.com (Yus Mei Sawitri/Yus Mei Sawitri, published 13/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.