Sukses

Real Madrid Vs Atletico Madrid, Zidane Pertegas DNA Juara Los Blancos

Jeddah - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menegaskan timnya berambisi merengkuh gelar juara Piala Super Spanyol 2019-2020. Bagi Zidane, trofi di ajang tersebut mempertegas DNA juara El Real.

Real Madrid akan menghadapi Atletico Madrid pada laga final Piala Super Spanyol, di King Abdullah Sports City, Jeddah, Minggu (12/1/2020) malam waktu setempat.

Madrid berhasil lolos ke partai puncak setelah membungkam Valencia dengan skor 3-1. Di sisi lain, Atletico berhasil merengkuh kemenangan 3-2 atas Barcelona, dan meraih tiket ke final Piala Super Spanyol 2019-2020.

Bersua Los Rojiblancos, Real Madrid diprediksi bakal kesulitan memetik kemenangan. Pasalnya, Madrid kerap kerepotan ketika bersua Atletico Madrid.

Dari tujuh laga sebelumnya kontra Atletico di seluruh ajang, Real Madrid menelan dua kekalahan, empat hasil imbang, dan hanya meraih satu kemenangan. Pada pertemuan terakhir, El Real ditahan 0-0 Atletico Madrid, 28 September 2019.

2 dari 3 halaman

Berambisi Merengkuh Trofi Juara

Meski begitu, Los Blancos tak gentar dengan torehan tersebut. Memiliki DNA juara, Real Madrid bertekad untuk membungkam Atletico Madrid sekaligus merengkuh trofi juara Piala Super Spanyol

"Tidak ada perubahan dalam isi pesan saya. Kami sadar akan apa yang akan diperebutkan dan kami datang ke sini untuk trofi juara. Kami senang bermain di final dan kami siap untuk melakoni laga dengan baik," ujar Zidane.

"Kami akan memberikan yang terbaik, karena itu yang harus dilakukan untuk bisa menang. Itu saja yang saya pikirkan. Ini adalah laga final, tetapi bagi kami tidak ada perubahan apapun," lanjutnya.

"Kami senang bisa bermain di satu laga final baru dan kami siap untuk itu. Juara adalah DNA klub ini. Kami adalah satu klub besar dan para pemain sangat suka untuk bermain dalam partai seperti ini. Tidak ada tekanan," kata Zizou.

Real Madrid sudah cukup lama tak menjuarai Piala Super Spanyol. Terakhir kali mereka keluar sebagai kampiun adalah pada 2017, ketika masih memakai format dua klub dengan sistem kandang-tandang.

Sumber: Real Madrid

Disadur dari Bola.com (Rizki Hidayat/Gregah Nurikhsani, published 12/1/2020)

3 dari 3 halaman

Video Pilihan

Loading
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Sepakat Perpanjang Kontrak Benzema Satu Tahun
Artikel Selanjutnya
Kerap Jadi Cadangan, Sang Ayah Tegaskan Piatek Ingin Tinggalkan AC Milan