Sukses

PSSI Tanggapi Penolakan Fakhri Husaini Latih Timnas Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menanggapi penolakan Fakhri Husaini yang tak mau masuk dalam jajaran pelatih Timnas Indonesia. Iwan Bule, sapaan Ketua Umum PSSI, tak mau penolakan itu berbuntut panjang.

Tercatat, pada 6 November 2019, PSSI lewat Direktur Teknik, Danurwindo menemui Fakhri Husaini. Maksud kedatangan Danurwindo menemui Fakhri untuk menawari posisi asisten pelatih di Timnas Indonesia.

Tetapi, pelatih berusia 54 tahun itu menolaknya dengan halus. Bagi sang pelatih, Danurwindo tak bisa memberikan alasan yang memuaskan ketika ditanya alasan menawari dirinya posisi asisten pelatih.

"Kita hormati karena mungkin beliau ada pekerjaan lebih besar yang daripada pelatih. Kita hormati ya. Itu hak pribadi karena kita tidak bisa memaksakan juga," kata Iwan Bule di Studio 6 EMTEK City, Jakarta, Jumat (10/1/2020) malam.

"Ada yang lain juga yang ingin bergabung kalau coach Fakhri Husaini mungkin ada jabatan yang memang lebih mumpuni di Pupuk Kaltim. Selamat untuk coach Fakhri untuk bekarya di tempat bekerjanya," ujarnya melanjutkan.

 

2 dari 4 halaman

Pengganti Fakhri Husaini

PSSI sendiri sudah menyiapkan pengganti Fakhri Husaini. Gong Oh-kyun resmi menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 untuk menggantikan Fakhri Husaini. Gong bakal dibantu oleh mantan bek Persib Bandung, Nova Arianto, dalam melaksanakan tugasnya.

Dari segi karier kepelatihan, Gong Oh-kyun tidak lebih berpengalaman dari Fakhri Husaini. Pria yang kini berusia 45 tahun itu baru memulai karier kepelatihannya pada 2015.

Oh-kyun memulai kariernya sebagai asisten pelatih di Shenzhen FC pada 2015. Oh-kyun sempat menjabat sebagai pelatih Timnas Korea Selatan U-18.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Kepelatihan

Timnas Indonesia:

Pelatih: Shin Tae-yong

Asisten Pelatih: Indra Sjafri

Pelatih Kiper: Kim Hae-woon

Timnas Indonesia U-22:

Pelatih: Indra Sjafri

Asisten Pelatih: Kim Woo-jae

Timnas Indonesia U-19:

Pelatih: Gong Oh-kyun

Asisten Pelatih: Nova Arianto

Timnas Indonesia U-16:

Pelatih: Bima Sakti

Pelatih Fisik: Lee Jae-hong

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Garuda Select Mampu Sulitkan Juventus U-17 di Turin
Artikel Selanjutnya
Jadwal Thailand Vs Timnas Indonesia, Laga Debut Shin Tae-yong