Sukses

Fakhri Husaini Tidak Lagi Tangani Timnas Indonesia U-19, Berikut Respons Suporter

Bagaimana respons suporter setelah Fakhri Husaini resmi tak lagi menangani Timnas Indonesia U-19? Berikut ini beberapa di antaranya.

Jakarta Fakhri Husaini akhirnya resmi meninggalkan Timnas Indonesia U-19. PSSI sudah menunjuk pria asal Korea Selatan, Gong Oh-kyun untuk menangani Timnas Indonesia U-19. 

Artinya, Gong menggantikan posisi Fakhri Husaini, yang sebelumnya menolak tawaran PSSI untuk menjadi asisten Shin Tae-yong.  Kedua belah pihak tidak lagi terikat kontrak setelah masa kerja Fakhri tuntas pada pengujung tahun lalu.

Gong Oh-kyun merupakan staf yang khusus dibawa oleh Shin Tae-yong. Kedua sosok tersebut juga pernah menjadi bagian Timnas Korea Selatan.

PSSI telah menetapkan Shin Tae-yong sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia untuk semua level, termasuk U-22, U-20, dan U-16. Sebelumnya, Fakhri adalah pelatih timnas U-19, yang nantinya diproyeksikan naik level menjadi U-20 untuk Piala Dunia U-20 2021.

Peran manajer pelatih Shin Tae-yong dapat diartikan sebagai supervisi. Artinya, setiap kelompok timnas masih memiliki pelatih kepala beserta asistennya, kecuali timnas U-16. Pelatih kepalanya masih Bima Sakti Tukiman. Namun, Shin Tae-yong tetap punya kewenangan penuh terhadap semua level timnas.

Tidak berlanjutnya peran Fakhri Husaini sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 disayangkan sejumlah suporter. Apalagi, berkat Fakhri Husaini juga Timnas Indonesia U-19 lolos ke Piala AFC U-19 2020. 

Namun, Fakhri Husaini tidak bisa meneruskan misi yang telah dimulainya. Timnas Indonesia U-19 akan berjuang bersama Gong Oh-kyun di putaran final Piala AFC U-19 2020. 

Bagaimana respons suporter setelah Fakhir Husaini resmi tak lagi menangani Timnas Indonesia U-19? Berikut ini beberapa di antaranya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

1. Memahami yang Dirasakan Fakhri Husaini

3 dari 10 halaman

2. Lebih Baik Goh Oh-kyun Jadi Asisten Coach Fakhri

4 dari 10 halaman

3. Serasa Ada yang Kurang karena Tidak Ada Coach Fakhri

5 dari 10 halaman

4. Seperti Habis Manis Sepah Dibuang

6 dari 10 halaman

5. Kenapa Coach Fakhri Tidak Diperpanjang?

7 dari 10 halaman

6. Agak Menyayangkan Keputusan Fakhri Husaini

8 dari 10 halaman

7. Rasanya Sulit

9 dari 10 halaman

8. PSSI Harusnya Beri Kesempatan Lagi ke Coach Fakhri

10 dari 10 halaman

Komentar Lain

 Berbagai reaksi suporter lainnya juga dicurahkan di kolom komentar beberapa unggahan PSSI di akun Instagram. Berikut ini beberapa di antaranya. 

"Kenapa tidak mempertahankan Coach Fakhri yang sudah terbukti membangun tim dengan cukup baik?" kata akun @bagusekapnb_

"Coach Fakhri Husaini mana?" tulis pemilik akun @icepmaulanamh30. 

"Coach Fakhri mana? Jangan lupakan jasa dia. Kalau mau yang orang Korea asistennya, pelatih kepalanya tetap Fakhri," tulis pemilik akun @irfanlukmanul. 

"Balikin Coach Fakhri untuk Timnas Indonesia U-19," tulis akun @wildan_bp27. 

"Coach Fakhri bagaimana PSSI?" tanya @ramabutarbutar29. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.