Sukses

MU Catat Rekor Memalukan Setelah Dibantai City

Manchester - Manchester United (MU) menyerah dengan skor 1-3 DARI Manchester City. Hasil ini sekaligus mencatat rekor memalukan di mana Setan Merah kebobolan tiga gol di babak pertama pada laga kandang. Rekor ini sudah lama tidak terjadi.

Duel Manchester United vs Manchester City terjadi pada leg pertama babak semifinal Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2019-2020. Laga digelar di Old Trafford pada Rabu (8/1/2020) dini hari WIB.

MU sebagai tuan rumah justru memulai laga dengan cara yang buruk. Tiga gol bersarang di gawang David de Gea sebelum rehat. Salah satu golnya lewat aksi bunuh diri Andreas Pereira.

Dua gol Man City lainnya dicetak Bernardo Silva dan Riyad Mahrez. Sedangkan, gol MU lahir dari aksi Marcus Rashford pada menit ke-70. Man City kalah di kandang dengan skor 1-3.

2 dari 3 halaman

22 Tahun

Old Trafford pernah menjadi tempat yang mengerikan bagi tim tamu yang harus menghadapi MU. Namun, keangkeran Old Trafford runtuh menyusul kedatangan Man City pada laga semifinal Carabao Cup.

The Citizen mampu mencetak tiga gol pada babak pertama, masing-masing pada menit 17, 33 dan 38. Setan Merah pun masuk ruang ganti dalam kondisi yang lunglai pasca gelontoran tiga gol tersebut.

Dikutip dari Opta, kali terakhir Manchester United kebobolan tiga gol di babak pertama terjadi pada Mei 1997, 22 tahun yang lalu. Hanya saja, ketika itu United tidak menelan kekalahan.

Pada 1997, Manchester United, walau kebobolan tiga gol di babak pertama, bisa menutup laga dengan skor imbang. Laga di Old Trafford berakhir dengan skor imbang 3-3.

3 dari 3 halaman

Data dan Fakta Manchester United Kebobolan 3 Gol

Piala Liga Inggris 2020- Manchester United 1-3 Manchester City

Gol Manchester United: Marcus Rashford 70'Gol Man City: Bernardo Silva 17', Riyad Mahrez 33', Andreas Pereira (bd) 38'

1997 (Premier League) - Manchester United 3-3 Middlesbrough

Gol Manchester United: Roy Keane 34', Gary Neville 42, Solskjaer 67.Gol Middlesbrough: Juninho 15', Emerson 37', Hignett 40'

 

Sumber: Opta

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 8/1/2020)