Sukses

Todibo Ragu-Ragu Pindah ke AC Milan?

Dari opsi pembelian permanen hingga peminjaman, Jean-Claire Todibo mengindikasikan masih ingin berseragam Barcelona.

Milan - Bek muda Barcelona, Jean-Claire Todibo, tampaknya masih belum yakin benar dengan kepindahannya menuju AC Milan. Ia mendesak Azulgrana untuk menyertakan klausul pembelian kembali (buy-back) dalam proposal transfer.

Todibo diketahui hanya tinggal menandatangi kontrak bersama AC Milan. Akan tetapi, hingga kini ia belum juga membubuhkan tanda tangannya.

Corriere dello Sport, media kenamaan Italia, mengklaim bahwa Todibo masih menunggu Barcelona menyematkan klausul buy-back atau pembelian kembali.

Klausul tersebut membuat Barcelona berhak mendatangkan kembali Todibo dengan besaran uang tertentu. Umumnya, klausul ini tidak bernilai besar, sekitar 3-4 harga jual.

Ini mengindikasikan kalau Todibo ragu atau tidak benar-benar ingin bergabung dengan Milan. Indikasi lainnya adalah Todibo mungkin hanya berharap dipinjamkan saja.

Sebelumnya, dilansir La Gazzetta dello Sport, AC Milan hanya bisa memiliki Jean-Clair Todibo dengan status pinjaman selama enam bulan.

AC Milanakhirnya menyetujui kesepakatan tersebut. Apalagi, Todibo juga diincar klub-klub Eropa lainnya, mulai dari AS Monaco, Nice, Bayer Leverkusen, Schalke 04, Watford, dan Benfica

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Opsi Lain Sudah Disetujui?

Direktur olahraga AC Milan, Frederic Massara diketahui berada di Spanyol hari Jumat malam waktu setempat untuk menemui Todibo secara empat mata. Ia juga berbicara dengan agennya, Bruno Satin.

Jurnalis Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio, mengatakan bahwa pertemuan itu berjalan lancar. Todibo pun dipersilahkan menuju San Siro, kandang AC Milan.

Barcelona dan AC Milan tinggal membubuhkan tanda tangan persetujuan saja. Akan tetapi, keduanya dan Todibo masih menunggu satu jaminan lagi.

Milan diketahui ingin meminjam Todibo dengan opsi pembelian permanen di akhir musim ini. Barcelona, di sisi lain, menginginkan klausul sebaliknya, yakni bisa mengembalikan pemain berusia 20 tahun itu suatu waktu.

Ada pun Milan akan membayar penuh gaji Todibo selama masa peminjaman. AC Milan juga bisa membelinya dengan dana mencapai 20 juta euro.

 

Sumber: Football Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.