Sukses

Harapan Besar Rudi Hartono untuk Tunggal Putra Indonesia di Olimpiade 2020

Legenda hidup tunggal putra Indonesia, Rudi Hartono menaruh harapan tinggi untuk Anthony Ginting dan Jonatan Christie pada Olimpiade 2020 Tokyo.

Jakarta- Leganda bulutangkis Indonesia, Rudi Hartono, terus memantau sepak terjang tunggal putra Indonesia menjelang Olimpiade 2020 Tokyo. Menurutnya, tunggal putra Indonesia punya peluang untuk memperoleh medali.

“Anthony ada kemajuan tinggal bagaimana dia menjaga irama permainan dan strateginya, kemungkinan Olimpiade yang akan datang bisa dapat medali antara emas atas perak,” kata Rudi Hartono saat ditemui setelah Pembangunan Jaya Cup 2019 beberapa waktu lalu.

Sementara itu, untuk Jonatan Christie, peraih delapan kali gelar All England tersebut masih ragu. “Kalau Jojo cara mainnya terlalu hati-hati jadi kurang bisa membuat kejutan tidak seperti Anthony,” lanjut Rudi Hartono.

Rudi berharap keduanya bisa segera membenahi cara bermain agar mampu meningkatkan prestasinya pada tahun 2020.

“Kalau sekarang tunggal putra belum bisa dibilang bangkit, kecuali mereka sudah menjadi juara All England atau Olimpiade,” tambah pria 63 tahun tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Taufik Hidayat

Seperti diketahui, Jonatan Christie kini berada di peringkat enam dunia, sementara Anthony Ginting masih tertahan di posisi ketujuh. Mereka berpeluang besar untuk bisa tampil pada ajang Olimpiade 2020. 

Indonesia terakhir mendapat medali emas bulutangkis dari nomor tunggal putra dari Taufik Hidayat pada Olimpiade 2004 Athena. Kala itu, Taufik berhasil menyudahi perlawanan dari tunggal putra Korea Selatan, Shon Seung-Mo, dengan skor 15-8 dan 15-7.

Disadur dari Bola.com (Penulis Vitalis Yogi/Editor Wiwig Prayugi, Published 7/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.