Sukses

3 Pemain Ini Jadi Incaran Utama Manchester United

Manchester - Bursa transfer pemain musim dingin Januari 2020 sudah dibuka. Namun, Manchester United belum juga menambah amunisi. 

Manchester United dinilai kekurangan stok gelandang berkualitas. Kelemahan itu sangat terlihat ketika Setan Merah keok 0-2 dari Arsenal pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates saat Tahun Baru. Pada laga itu, lini tengah MU benar-benar tak berkontribusi berarti sepanjang laga. 

Stok minim pemain berkualitas di sektor tengah MU diperparah dengan gangguan cedera. Setan Merah kehilangan Paul Pogba dan Scott McTominay karena cedera. 

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, membuka peluang bagi timnya memperkuat skuat pada bursa transfer musim dingin ini. Namun, pelatih asal Norwegia tersebut menyatakan MU tak akan ragu membeli pemain baru jika stoknya ada. 

Namun, Solskjaer juga menegaskan tak akan memaksa membeli pemain baru yang tak cocok untuk tim. 

"Kami masih mencari dan seperti yang saya katakan berulang kali, kami punya target, tapi jika memang mereka tersedia," kata Solskjaer, seperti dilansir Manchester Evening News, Senin (6/1/2020).

"Jika tak ada pemain yang tepat, maka kami tak akan membeli," imbuh dia. 

Media-media Inggris melansir Manchester United paling difavoritkan untuk mendatangkan tiga pemain ini. Siapa saja mereka?  

 

2 dari 4 halaman

1. Emre Can

Mantan pemain Liverpool yang kini merumput di Juventus, Emre Can, disebut-sebut sebagai salah satu bidikan Ole Gunnar Solskjaer. 

Can saat ini tersisih dari tim utama Juventus. Pemain berkebangsaan Jerman tersebut dikabarkan juga tertarik dengan prospek pindah ke Old Trafford. 

Namun, belum ada konfirmasi apa pun secara resmi dari Manchester United, Juventus, maupun perwakilan Emre Can. Media Inggris mengabarkan MU dalam posisi terdepan mendapatkan tanda tangan pemain berusia 25 tahun tersebut. 

MU tentu saja punya pesaing untuk mendapatkan tanda tangan Emre Can. Klub raksasa Jerman, Borusssia Dortmund, dikabarkan juga tertarik merekrut Can. 

3 dari 4 halaman

2. James Maddison

Pemain yang juga santer dikaitkan dengan Manchester United adalah gelandang Leicester City, James Maddison. MU dikabarkan bersedia menyodorkan tawaran menggiurkan untuk mendapatkan Maddison. 

Manchester United dikabarkan sudah beberapa kali berusaha mendekati Maddison. Namun, Leicester City bersikukuh enggan melepas sang pemain. 

The Foxes, julukan Leicester, menegaskan James Maddison tidak dijual. Leicester jelas tidak mau kehilangan pemain pilar, apalagi mereka sedang berkibar di papan atas. Saat ini, Leicester menempati peringkat kedua Premier League, terpaut 13 poin dari pemuncak, Liverpool. 

Demi Maddison, Manchester United kembali merayu dengan manawarkan 45 juta poundsterling (Rp817 miliar) plus Jesse Lingard kepada Leicester. 

4 dari 4 halaman

3. Nicolo Zaniolo

Talenta Nicolo Zaniolo menarik perhatian klub-klub besar Eropa setelah tampil menawan bersama AS Roma. Dia merupakan pemain reguler di AS Roma, mencetak enam gol dan dua assist dalam 36 pertandingan bersama AS Roma pada musim lalu. 

Meskipun masih berusia muda, 20 tahun, dia juga telah mendapat lima caps bersama Timnas Italia, serta menyumbang dua gol. 

Manchester United dikabarkan sangat tertarik terhadap sang pemain, serta difavoritkan bisa memboyongnya ke Old Trafford. 

Zaniolo dianggap punya potensi menjadi pemain bintang pada masa mendatang. Dia juga dinilai bisa menjadi solusi masalah di lini tengah MU. 

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari Bola.com (Yus Mei Sawitri/Yus Mei Sawitri, published 6/1/2020) 

Loading
Artikel Selanjutnya
MU Menang Besar, Solskjaer Ogah Bersantai
Artikel Selanjutnya
Gunduli Tranmere, MU Pecahkan Rekor 125 Tahun