Sukses

MU Gagal Bungkam Wolves, Solskjaer: Lebih Baik Partai Ulang Daripada Gugur

Jadwal pertandingan Manchester United (MU) dipastikan bertambah padat.

Liputan6.com, Manchester - Jadwal pertandingan Manchester United (MU) dipastikan bertambah padat. Itu setelah mereka bermain imbang 0-0 dengan Wolverhampton Wanderers pada putaran ketiga Piala FA, Minggu (5/1/2020) dinihari WIB di markas Wolves.

Dengan hasil ini, MU harus melakoni partai ulangan (replay) dengan Wolves untuk menentukan siapa yang lolos. Artinya, akan ada lebih banyak pertandingan yang harus dilakoni yang berbuntut pada terkurasnya stamina pemain.

Kendati demikian, Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer tidak ambil pusing. Menurutnya, hasil ini masih lebih baik ketimbang MU harus gugur.

"Saya lebih baik memainkan partai replay ketimbang harus gugur. Kami tahu, datang ke sini sulit, tetpai kami masih punya kans dan peluang untuk lolos," ujar Solskjaer seperti dilansir Sportskeeda.

Pertandingan di stadion Molineux berjalan ketat. MU dan Wolves saling jual beli serangan baik di babak pertama atau kedua.

Kedua tim pun sempat memiliki satu peluang yang mengenai tiang gawang. Peluang itu didapat MU lewat Marcus Rashford, sementara Wolves mendapatkannya lewat Raul Jimenez.

"Selalu sulit datang ke sini. Saya kira kami bermain baik pada babak pertama, mendominasi, tetapi mereka lebih dominan di babak kedua, yang mana itu membuat kami kesulitan," ujar Soslkjaer.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cukup Memuaskan

Solskjaer mengatakan, MU memang tidak membuat banyak peluang di depan gawang Wolves. Namun ia ogah menilai permainan Rashford dkk. jelek.

Menurutnya, kegagalan MU itu terjadi karena beberapa pemain kelelahan. "Beberapa pemain telah bermain dan lelah, beberapa tidak dan mungkin merasakan efeknya jelang akhir laga," kata Solskjaer mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Hadapi Manchester City

Usai melawan Wolves, MU akan meladeni Manchester City pada semifinal Piala Liga, Rabu (8/1/2020) di Old Trafford. Pada duel pertama di Liga Inggris, MU sukses menekuk Man City dengan skor 2-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer