Sukses

Arsenal Mencatat 3 Rekor Menarik Usai Kalahkan MU

Bukan hanya sekadar menang 2-0 atas Manchester United, Arsenal juga mencatat tiga rekor menarik dalam laga pekan ke-21 Liga Inggris itu.

London - Arsenal meraih poin penuh pada pekan ke-21 Liga Inggris di Stadion Emirates, Kamis (2/1/2020) dini hari WIB. Skuat racikan Mikel Arteta itu menang 2-0 atas Manchester United.

Dua gol Arsenal dicetak oleh Nicolas Pepe pada menit ke-8 dan Sokratis Papastathopoulos di menit ke-42. Sementara Manchester United tak bisa mencetak satu golpun ke gawang Arsenal dalam laga tersebut.

Hasil dalam laga tersebut begitu mengejutkan. Padahal, Arsenal bukan klub yang diunggulkan dalam laga itu. Meski MU tampil kurang stabil musim ini, namun dalam berbagai faktor, skuat racikan Ole Gunnar Solskjaer itu diyakini lebih baik ketimbang Arsenal.

Namun Granit Xhaka dkk berhasil membalikkan prediksi. The Gunners tampil percaya diri sejak babak pertama. Menurut statistik, Arsenal bahkan unggul penguasaan bola sebanyak 58% ketimbang Manchester United.

Setan Merah seolah tak berkutik di hadapan suporter Arsenal pada pertandingan yang dilaksanakan awal 2020 itu. Marcus Rashford dkk tidak menunjukkan kreativitas meyakinkan dalam laga itu. Peluang mereka minim.

Itulah mengapa Manchester United tak berhasil menjebol pertanhanan Arsenal hingga peluit tanda selesainya pertandingan dibunyikan. Tak berlebihan jika dikatakan bahwa Arsenal cukup berjaya di kandangnya pada laga itu. Bahkan, The Gunners mencatatkan sejumlah rekor menarik dalam kemenangannya atas Manchester United.

Apa saja rekor yang diciptakan Arsenal? Berikut rangkumannya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kemenangan Pertama Mikel Arteta

Kesuksesan Arsenal megalahkan Manchester United menjadi kemenangan pertama Mikel Arteta sebagai pelatih The Gunners. Sebelumnya, ia nirkemenangan setelah ditahan 1-1 di markas Bournemouth dan kalah 1-2 dari Chelsea di Emirates Stadion.

Menariknya, kemenangan pertama Mikel Arteta itu didapat di pada awal 2020 dan mengalahkan salah satu klub elite Eropa, Manchester United. Sebuah rekor dan pencapaian yang layak mendapatkan apresiasi.

3 dari 4 halaman

2. Arsenal Tim Big Six Pertama yang Pecundangi Manchester United

Sebelum duel kontra Arsenal, Manchester United belum pernah menelan kekalahan dari tim-tim besar. MU berhasil menumbangkan Chelsea dengan skor 4-0, kemudian menahan imbang Liverpool dengan skor 1-1, dan mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1.

Namun hal berbeda justru ditorehkan Arsenal. The Gunners berhasil menjadi tim pertama dari kalangan Big Six yang berhasil menundukkan Setan Merah.

Dengan kata lain, ini adalah kemenangan pertama Arsenal atas tim yang berada di peringkat 10 besar Premier League musim ini.

4 dari 4 halaman

3. Rekor Keren Mikel Arteta

Mikel Arteta bukan hanya berhasil membawa Arsenal mencundangi Manchester United dan merengkuh kemenangan pertamanya. Namun, Arteta juga memperpanjang rekor tak terkalahkan Arsenal dalam 11 laga terakhirnya pada hari pertama pergantian tahun.

Ya, Arsenal belum terkalahkan dalam 11 laga pertama pergantian tahun yang telah dilalui. Bahkan, The Gunners berhasil menang dalam tujuh pertandingan terakhir.

Catatan yang cukup baik megingat banyak yang meragukan penampilan Arsenal bersama pelatih baru mereka, Mikel Arteta, belakangan ini.

Disadur dari Bola.com (Penulis Hesti Puji Lestari / Editor Yus Mei Sawitri, Published 02/01/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.