Sukses

Manchester City Percaya Diri Tuntaskan Misi Nyaris Mustahil Kejar Liverpool

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola sepertinya masih mengintip kans untuk mengejar Liverpool dalam persaingan juara Liga Inggris musim ini. Manajer asal Spanyol itu pun telah menyiapkan rencana untuk mewujudkan hal itu.

"Bekerja keras, bermain lebih baik, dan berdoa," kata Guardiola seperti dilansir Sportskeeda.

Manchester City tertinggal 14 poin dari Liverpool yang tengah memimpin klasemen Liga Inggris. The Citizens menempati peringkat ketiga dengan 41 poin.

Perjalanan Man City di musim ini tidak terlalu mulus. Sudah lima kali mereka kalah dari 20 laga yang telah dilakoni.

Tak heran, misi mengejar Liverpool pun bisa dikatakan nyaris mustahil. Pasalnya, performa pasukan Jurgen Klopp begitu meyakinkan.

Liverpool tak pernah kalah dari 19 pertandingan (18 menang, 1 imbang). Dengan Liga Inggris yang sudah setengah jalan, Man City tidak boleh sekecil apapun terpeleset jika ingin mengejar The Reds.

 

2 dari 4 halaman

Guardiola Yakin

Meski terkesan mustahil, Guardiola enggan pesimistis. Eks pelatih Barcelona itu yakin, skuatnya cukup mumpuni untuk menuntaskan misi tersebut.

"Dengan skuat yang ada, Ya. Ada sesuatu yang kami tidak bisa kontrol. Kami hanya melakukan apa yang kami bisa kontrol," kata Guardiola.

"Hal-hal yang tidak bisa kami kontrol, seperti performa Liverpool yang luar biasa. Jika semua pemain kami fit, kami bisa menuntaskannya," ujarnya mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City
  • Liga Inggris
Loading