Sukses

Striker MU Menderita Saat Dilatih Jose Mourinho

Kesempatan Anthony Martial untuk bermain sangat minim saat MU dilatih Jose Mourinho. Kini, ia semakin berjaya di bawah Manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Liputan6.com, Manchester - Anthony Martial mengalami masa-masa sulit saat dilatih Jose Mourinho di Manchester United (MU). Hal itu diungkap Melanie Martial Da Cruz, istri Martial. Meski demikian, ia memilih untuk memendamnya.

Martial sempat nyaris dijual Mourinho saat menangani MU. Tapi, wakil presiden klub, Ed Woodward, langsung memblokade kepindahan pemain asal Prancis tersebut.

Ada masa di mana pelatih berkebangsaan Portugal itu lebih memilih pemain lain ketimbang dirinya. Alhasil, jatah bermain Martial pun semakin berkurang.

Sekarang, di era Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer, Martial semakin berjaya. Bahkan, klub berjuluk the Red Devils itu sempat mengalami masa-masa sulit karena ditinggal Martial cedera.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Ingin Memainkan

Situasi yang sekarang jelas membuat Melanie merasa lega. Pasalnya, sewaktu masih diasuh Mourinho, suaminya itu mengalami kesulitan dan dirinya tak mampu melakukan sesuatu untuk membantunya.

"Selama dua tahun pertama kami bersama di Manchester, saya mengalami masa-masa yang sulit karena Jose Mourinho tak ingin memainkan dia (antara 2016 dan 2018)," ujarnya kepada L'Equipe.

"Dalam kasus seperti ini, Martial memilih diam. Anda tahu dia menderita, namun dia tidak mengatakannya. Saya merasa terjebak dalam rasa ketidakadilan karena, sebagai istri, anda tak bisa berkata apapun [kepada pelatih]," lanjutnya.

"Kami melihat pria kami sedang terjatuh. Saya mengalaminya dengan sangat buruk sampai saya tidak ingin mengunjungi beberapa acara agar tidak bertemu pelatih," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Enggan Ribut di Media Sosial

Terkadang, jika suatu permasalahan sedang menimpa salah satu pesepakbola, kolega terdekatnya akan memanfaatkan media sosial untuk menyerangnya. Namun Melanie memilih untuk tidak mengambil jalur tersebut.

"Tidak, takkan pernah, karena Anthony tidak menginginkan itu. Anda harus tetap di tempat yang seharusnya. Di sisi lain, saat dia main dan mencetak gol, saya jadi ingin meneriakkan seluruh rasa bangga saya," tutupnya.

Martial sendiri kembali dimainkan saat Manchester United sedang bertemu Burnley di ajang Premier League, Minggu (29/12/2019) dini hari tadi. Ia mencetak gol dan membantu the Red Devils menang dengan skor 2-0.

Sumber: Metro News

Disadur dari Bola.net (Penulis Yaumil Azis, Published 29/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.