Sukses

Madura United Coret Kuartet Pemain Asing

Madura United melepas Ante Bakmaz, Jaimerson Xavier, Diego Assis, dan Aleksandar Rakic.

Jakarta - Madura United cuci gudang pemain asing. Mereka melepas empat pemain asing yang dikontrak untuk Shopee Liga 1 2019.

Kuartet tersebut adalah Ante Bakmaz, Jaimerson Xavier, Diego Assis, dan Aleksandar Rakic. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab justru mempertahankan satu pemain impor yang pada musim lalu sempat dicoret, Zah Rahan Krangar.

Madura United menepikan Zah Rahan pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2019 akibat cedera berkepanjangan. Itulah mengapa, posisinya lantas digantikan Ante Bakmaz.

"Untuk pemain asing, sepertinya hanya Zah Rahan saja yang dipertahankan. Tapi, untuk teknisnya, bisa ditanya ke pelatih Rahmad Darmawan," kata Haruna Soemitro, Direktur Madura United.

Wajar Madura United kurang puas dengan performa empat pemain asing pada musim lalu. Kontribusi Rakic, misalnya. Produktivitas bomber asal Serbia itu terjun bebas setelah hanya membukukan 12 gol dari 29 penampilan. Padahal, eks pemain Tira Persikabo ini berstatus top scorer Liga 1 2018 dengan 21 gol.

Sebagai gantinya, Haruna telah mengantongi tiga calon pemain asing dambaan. Dua di antaranya belum pernah berkarier di Indonesia.

"Untuk calon pemain asing, kami sepertinya akan mendatangkan tiga pemain. Dua pemain berstatus debutan dan satu lagi dari klub Liga 1," tutur Haruna.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Muhammad Adiyaksa/Editor: Aning Jati, published 28/12/2019)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.